Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Wah, Biji Buah Pepaya Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

Wah, Biji Buah Pepaya Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan

35535732285pepaya Pepaya (Carica papaya L.), atau betik adalah tumbuhan yang berasal dari Meksiko bagian selatan dan bagian utara dari Amerika Selatan, dan kini menyebar luas dan banyak ditanam di seluruh daerah tropis untuk diambil buahnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis pepaya, yaitu Pepaya Hawaii (Bentuknya agak bulat atau bulat panjang, kulit berwarna kuning cerah saat matang, daging buahnya agak tebal & berwarna kuning) dan Pepaya California (Daging buah tebal dan kenyal, buah tidak terlalu besar dgn rasa yg manis). Buat Anda yang sering membuang biji buah pepaya dan hanya mengkonsumsi dagingnya saja, sepertinya Anda harus mulai menghilangkan kebiasaan tersebut. Pasalnya, biji buah pepaya yang bentuknya hitam, kecil, dan banyak itu juga membawa manfaat kesehatan lho. Terkejut? Ya pasti saja, pasalnya biji buah pepaya memang sedikit tidak enak dilihat, apalagi jika dimakan. Tapi, jika Anda bisa mengatasinya, ada beberapa manfaat kesehatan yang baik bagi peningkatan kesehatan.
  • Membersihkan tubuh dari parasit
Seperti buah pepaya hijau, biji buah pepaya ternyata memiliki tingkat enzim proteolitik seperti papain yang dapat membantu memberishkan tubuh Anda dari parasit. Dengan cara yang sama, papain memecah protein limbah sekaligus memecah parasit dan telurnya. Biji pepaya juga terbukti mengandung anthelmintic alkaloid yang disebut carpine yang sangat efektif membunuh cacing parasit dan amuba di dalam sistem pencernaan kita.
  • Pengobatan untuk Sirosis Hati
Sirosis adalah penyakit hati yang sering disebabkan oleh konsumsi alkohol yang berlebihan sehingga menyebabkan hati menjadi mengeras. Jika hati Anda berada dalam kondisi seperti ini, maka fungsinya tidak akan efektif dalam menghilangkan racun dari tubuh. Nah, biji pepaya dilaporkan sebagai pengobatan yang efektif untuk sirosis hati. Caranya sangat sederhana, cukup haluskan beberapa biji buah pepaya keringlalu campurkan dengan satu sendok makan air jeruk nipis segar. Minum dua kali setiap hari selama sebulan. Penderita sirosis hati banyak memiliki perbaikan dramatis dengan pengobatan alami ini.
  • Efek antibakteri
Biji buah pepaya diyakini memiliki efek antibakteri dan anti inflamasi pada sistem pencernaan kita. Studi telah menunjukkan bahwa beberapa ekstrak yang terbuat dari biji pepaya sangat membunuh untuk membunuh bakteri E. coli, Salmonella, Staph, dan bakteri-bakteri lainnya. Itulah beberapa manfaat yang mengejutkan dari biji buah pepaya yang sering kita buang. Perlu diingat, meskipun bertekstur kurang baik, biji buah pepaya rasanya seperti persilangan antara mustard dan merica hitam. So, beranikan diri Anda untuk mencobanya.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *