Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Varietas Buah Pir

Varietas Buah Pir

88025187608makan-buah-pir-untuk-obati-batuk-dan-demam Buah pir atau Pyrus communis adalah buah yang masih termasuk ke dalam keluarga Apel. Beberapa spesies pohon pir menghasilkan buah yang enak dimakan karena mengandung banyak air dan manis. Bukan hanya rasanya yang nikmat, buah pir juga membawa banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita lho. Tapi tahukah Anda jika buah pir itu bermacam-macam? Baik dari ukuran dan warna, ada beberapa pir yang mungkin jarang sekali Anda lihat di toko-toko buah terdekat dari rumah Anda. Nah, yuk berkenalan dengan berbagai macam pir berikut ini dan pahami karakteristik masing-masing buahnya :
  1. Pir Bosc : bentuk buah pir ini memiliki leher yang panjang. Biasanya Pir Bosc ini ukurannya sedang/tidak terlalu besar dan tidak memiliki memar. Pir Bosc memiliki daging yang padat, lembut, dan kulitnya sedikit cokelat.
  2. Pir Seckel : dari segi ukuran, Pir Seckel bisa jadi merupakan buah pir yang paling kecil. Pir Seckel juga dikenal sebagai “Pir Gula” karena rasanya yang manis. Memiliki warna marun dan hijau zaitun, buah ini cocok sekali untuk makanan ringan anak-anak.
  3. Pir Forelle : tubuh buah pir yang satu ini bentuknya mirip lonceng dengan leher pendek. Pir Forelle umumnya berwarna putih, memiliki banyak air, dan ukurannya tidak terlalu besar. Ketika matang, Pir Forelle umumnya berubah warna menjadi kuning cerah dengan beberapa bintik-bintik merah.
  4. Pir Comice : buah pir yang satu ini disebut-sebut sebagai pir yang rasanya paling nikmat dibanding pir lainnya. umumnya, Pir Comice ukurannya gemuk dengan leher yang pendek. Memiliki warna hijau dan kadang-kadang disertai dengan bercak merah, Pir Comice sangat manis dan mengandung banyak air. Buah ini sering dijadikan salad atau makanan penutup.
  5. Pir Red Anjou : seperti namanya, buah pir yang satu ini identik dengan warna merah maroon. Penampilan/bentuknya seperti telur sehingga mudah dibedakan dari varietas pir lainnya. Pir Red Anjou ini cocok dimakan langsung, dimasak, atau dijadikan sebagai makanan penutup.
  6. Pir Bartlett : Pir Bartlett sangat aromatik dan memiliki rasa buah pir yang sangat esensial. Umumnya ukuran Pir Bartlett cukup besar, berbentuk seperti lonceng, dan kulitnya kekuningan. Pir Bartlett sangat manis, kandungan airnya banyak, dan sempurna untuk dijadikan salad.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *