Untuk Kedua Kalinya Sunpride Memperoleh Penghargaan di Indonesia Original Brands (IOB)

 In News

 

Berkat konsistensi dalam mutu produk dan dukungan distribusi yang tinggi, Sunpride merupakan merek buah lokal pertama yang mendapatkan penghargaan IOB dalam dua tahun berturut-turut.

Dibawah naungan PT Sewu Segar Nusantara, Sunpride kembali mendapatkan Top 250 Indonesia Original Brands (IOB) 2017 setelah tahun lalu mendapatkan penghargaan dengan kategori yang sama. Hal ini membuktikan bahwa Sunpride tetap konsisten dalam menjaga kualitas sehingga mampu meningkatkan kepuasan konsumen dan mampu meningkatkan nilai kompetitifnya terhadap merek buah asing.

Menggunakan metode yang sama seperti tahun lalu, yaitu Satisfaction (kepuasan), Loyalty (loyalitas), Advocacy (advokasi), dan Local Brand Competitiveness Level (tingkat kompetisi merek), Survei yang dilakukan Majalah SWA dan lembaga riset Business Digest secara keseluruhan Indeks IOB pada tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2016 Indeks IOB mencapai angka 7.49, maka pada tahun 2017 hanya mencapai 7.26 atau turun sebesar 3,1%.

Terpilihnya Sunpride menunjukkan konsistensi PT Sewu Segar Nusantara sebagai pemain
lokal untuk terus menjaga kualitas buah-buahnya yang juga turut berkontribusi terhadap perkembangan dan
pertumbuhan industri agribisnis lokal Indonesia. Sunpride berada di posisi pertama dengan mendapatkan Indeks IOB sebesar 7.28, diatas nilai rata-rata keseluruhan Indeks IOB 2017.

Martin M. Widjaja selaku Managing Director PT Sewu Segar Nusantara mengatakan, “Tentunya Kami
sangat bangga mendapatkan penghargaan IOB dalam dua tahun terakhir dalam kategori buah bermerek. Ini
menjadi motivasi kami untuk selalu mengutamakan kepuasan konsumen sehingga konsumen tetap loyal
terhadap Sunpride. Kedepannya, Kami akan terus menciptakan inovasi sehingga kami tetap kompetitif
dalam menghadapi merek asing.”

Pada tahun ini, Survei dilakukan kepada 5.144 responden di area Jabodetabek, Medan, Makassar,
Bandung, Semarang dan Surabaya. Dalam Survei ini, ada beberapa kriteria yang digunakan agar sebuah
merek bisa masuk dalam survei seperti lahir dan dipatenkan di Indonesia, usia merek minimal lima tahun,
kinerja merek yang layak dibanggakan serta memiliki konsep R&D produksi dan branding yang jelas.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.