Tips Mulai Belajar Memasak

 In Hobbies & Activity

hobbies_post_tips-memasak

Memasak bukan lagi keharusan bagi wanita. Semua orang dapat memilih untuk menyukai masak atau tidak, seperti halnya banyak chef terkenal yang justru laki-laki. Namun memasak memang membutuhkan kesabaran dan latihan untuk mencapai masakan yang diakui banyak orang. Untuk Fruitaholic yang ingin belajar memasak, berikut beberapa langkah awal yang dapat dilakukan:

1. Mengenal berbagai bahan dan bumbu masak

Pertama, Fruitaholic memang diwajibkan untuk mengetahui nama bahan dan bumbu masak. Walaupun di internet dan buku masak telah bertebaran resep, Jika fruitaholic tidak mengenal nama dan bentuk bahan dan bumbu masak, tetap akan mengalami kesulitan.

2. Mulai dengan resep paling mudah

Carilah resep yang menggunakan bahan yang familiar dengan Fruitaholic. Hindari resep yang cara mengolahnya melalui beberapa tahap dan bahannya memiliki nama yang tidak pernah fruitaholic dengar. setelah berhasil dengan percobaan ini, lalu bertahap menaikkan tingkat kesulitan memasak.

3. Jangan Takut

Jangan takut berexperimen dengan bumbu masak, karena pengalaman ini dapat sangat menghibur dan menyenangkan. Undang keluarga atau teman untuk membantu Fruitaholic berexperimen dengan berbagai macam bumbu. Agar tidak sia-sia, masaklah dengan jumlah  sedikit terlebih dulu.

4. Terus Mencoba

Jika pada suatu resep mengalami kegagalan, fruitaholic dapat menanyakan dan share dengan forum-forum masak atau dengan teman dan keluarga. Yang terpenting adalah terus mencoba untuk lebih baik.

5. Catat

Dengan catatan, fruitaholic dapat menganalisa pada bagian mana masakan fruitaholic gagal atau berhasil. Tanpa catatan, Jika pada 1 masakan berhasil, maka akan sedikit kemungkinan keberhasilan tersebut dapat diulang kembali.

Selamat mencoba, Fruitaholic!

 

Pic: by Pixabay

 

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.