Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tips Memotong Buah Pepaya yang Benar

Tips Memotong Buah Pepaya yang Benar

67tips-memotong-buah-pepaya-yang-benar Memotong buah pepaya untuk disajikan pada dasarnya sangat mudah dilakukan. Pasalnya, selain karena teksturnya yang lembut, buah pepaya juga biasanya punya ukuran yang cukup besar sehingga memudahkan proses pemotongan. Untuk membantu Anda yang mungkin baru pertama kali memotong buah pepaya, simak beberapa tips sederhana berikut. Semoga bisa menjadi sedikit panduan untuk memotong buah pepaya yang baik dan benar :
  • Perlu diketahui bahwa buah pepaya ada beberapa varian dan ukurannya pun berbeda-beda satu sama lain. Buah pepaya Hawai biasanya ukurannya lebih kecil dan mirip buah pir. Sementara buah pepaya Asia biasanya memiliki bentuk yang besar dan panjang.
  • Bilas/cuci buah pepaya dengan air untuk menghilangkan debu atau kotoran yang masih menempel.
  • Simpan buah pepaya di atas tatakan/alas yang kokoh dan rata. Gunakan pisau yang ukurannya cukup besar untuk memotong pepaya tersebut. Potong buah pepaya menjadi dua secara memanjang. Jika buah sudah matang, biasanya pepaya mudah untuk dipotong/tidak keras.
  • Setelah dipotong menjadi dua bagian, gunakan sendok untuk membersihkan bijinya. Anda bisa sambil memegang buah pepaya tersebut sambil membuang bijinya ke tempat sampah.
  • Setelah bijinya dibersihkan, Anda bisa mengambil dagingnya dengan sendok es krim untuk mendapatkan potongan bulat-bulat seperti bola.
  • Untuk memperoleh pepaya dalam potongan-potongan seperti kubus, Anda terlebih dahulu harus mengupas kulitnya. Pegang buah pepaya secara vertikal, lalu bersihkan/iris kulitnya secara vertikal. Upayakan untuk tidak mengiris terlalu dalam karena Anda akan kehilangan banyak daging buahnya.
  • Setelah itu, balikkan buah pepaya lalu potong setebal yang Anda inginkan. Untuk mendapatkan bentuk dadu, Anda cukup mengubah irisan di bagian sisi sehingga membentuk seperti potongan dadu.
  • Peras sedikit air jeruk nipis di atas buah pepaya yang dipotong dadu tersebut untukmengeluarkan rasa tropis alami dari buah tersebut. Anda juga bisa menyajikan buah pepaya yang sudah dipotong menjadi bentuk dadu tersebut dengan buah lainnya untuk mendapatkan salad yang segar.
Yup, itu dia beberapa tips sederhana memotong buah pepaya yang bisa Anda terapkan langsung di papaya Hawaii dan papaya California dari Sunpride. Cukup mudah bukan?

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *