Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tips Memotong Buah Nanas

Tips Memotong Buah Nanas

30fungsi-nanas-untuk-kecantikan Nanas. Siapa yang tak kenal dengan buah yang satu ini. Kelezatan dan rasa manis yang ditawarkan buah yang satu ini benar-benar menggugah selera. Tapi jangan salah, banyak orang yang mengatakan buah nanas adalah buah yang misterius. Kenapa? Karena mereka mencari tahu bagaimana mendapatkan buahnya keluar dari cangkangnya. Yup, memotong buah nanas tidak bisa sembarangan lho. Apalagi jika Anda mengharapkan untuk mendapatkan sari-sari buahnya. Tentu Anda bisa saja secara instan mendapatkan buah nanas yang sudah dipotong-potong atau sudah ada dalam kemasan kaleng. Tapi cara seperti itu bukan jadi hal yang menyenangkan, dan biasanya harganya lebih mahal dari nanas yang utuh. Pada dasarnya memotong buah nanas tidaklah terlalu sulit. Anda bisa mencobanya di rumah dengan beberapa langkah yang dijabarkan berikut ini :
  1. Pastikan Anda telah memilih buah nanas yang benar-benar matang. Biasanya ciri-ciri nanas matang adalah itu terlihat dari padatnya, tidak terlalu lembut, terlihat sedikit rona keemasan dan memiliki aroma nanas yang kuat.
  2. Gunakan pisau yang bergerigi untuk memotong bagian mahkota dan bagian bawahnya masing-masing sekitar setengah inci.
  3. Tegakkan buah nanas lalu potong bagian sisinya ke bagian bawah. Lakukan hal yang sama dengan mengitari (mengiris) buah nanas hingga semua kulit bagian luarnya terkelupas.
  4. Setiap potongan akan memiliki inti yang mengelilingi hingga atas, itu yang akan membedakan daging yang dapat dimakan dari warnanya yang kuning lebih pucat. Upayakan untuk tidak terlalu dalam ketika mengiris bagian kulit supaya daging buah yang bisa dimakan tidak terlalu banyak terbuang.
  5. Setelah bagian kulit nanas benar-benar dikupas, periksa apakah masih ada mata (titik hitam) yang mungkin masih menempel pada buah nanas. Congkel bagian yang hitam tersebut dengan pisau untuk membersihkannya.
  6. Setelah itu, potong nanas menjadi empat bagian. Potong nanas lurus ke bawah melalui pusat/inti. Lalu lakukan hal yang sama pada bagian tengahnya untuk mendapatkan empat bagian tersebut.
  7. Setelah itu, Anda bisa memotong nanas dalam ukuran balok-balok kecil untuk disajikan atau dibuat jus.
Nah, sudah tau kan cara memotong buah nanas seperti apa? Selamat mencoba.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *