Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tips Memilih dan Menyimpan Buah Segar untuk Perayaan

Tips Memilih dan Menyimpan Buah Segar untuk Perayaan

Momen kebersamaan bersama keluarga di hari spesial merupakan momen yang dinantikan oleh banyak orang. Salah satu hal terpenting saat berkumpul bersama keluarga adalah hidangan yang tentunya lezat, namun bernutrisi untuk membantu menjaga kesehatan, seperti buah yang dapat dikonsumsi langsung secara praktis, atau pun diolah menjadi berbagai kreasi yang sesuai dengan perayaan.

Berikut beberapa tips memilih buah yang segar untuk asupan bernutrisi untuk perayaan kebersamaan: 

  1. Pilih buah yang aromanya sedap

Buah segar pasti memiliki aroma yang sedap saat dicium. Aroma masing-masing buah berbeda dan unik.. Semakin matang buah, semakin segar aromanya. Contohnya adalah pilih buah Jeruk yang harum dan semerbak aromanya.

  1. Pilih buah yang teksturnya padat dan kencang

Buah yang segar memiliki tekstur kulit luar yang padat dan kencang saat dipegang. Daging buahnya juga memiliki tekstur yang keras cenderung empuk, namun tidak lembek. Contohnya adalah buah Pepaya yang baik biasanya memiliki tekstur yang lembut namun padat.

  1. Pilih kulit buah yang berwarna cerah dan mulus

Salah satu ciri buah segar adalah berwarna cerah sesuai dengan warna kulitnya dan memiliki penampilan mulus. Tetapi perlu diperhatikan apakah dalam proses produksinya, buah tersebut aman dikonsumsi karena seringkali praktek penggunaan bahan kimia dan berbahaya digunakan agar buah terlihat mulus dan bagus. Pilih buah Sunpride yang merupakan #PilihanTepercaya yang aman dikonsumsi setiap hari. 3 buah utama Sunpride seperti buah Nanas Honi, Guava Crystal, dan Pisang Cavendish berasal dari perkebunan dengan sertifikasi Good Agricultural Practices (G.A.P.) yang menerapkan sistem produksi dengan penanaman hingga proses panen yang ketat, sehingga aman dikonsumsi setiap hari. Buah nusantara Sunpride juga merupakan hasil 100% nusantara yang bekerjasama dengan petani Indonesia. 

Perlu diketahui, setelah memilih buah segar, penyimpanan yang benar menjadi salah satu faktor utama untuk menjaga kesegarannya  sebelum dikonsumsi. Simak tipsnya yuk di bawah ini! 

1. Simpan buah pada suhu dan tempat yang ideal

Mengetahui setiap jenis buah dan cara penyimpanannya menjadi salah satu hal yang krusial. Misalnya  buah Apel dan Pear yang sebaiknya disimpan dalam kulkas untuk menjaga cita rasa dan kesegarannya. Sebaliknya, buah pisang, citrus dan melon sebaiknya  disimpan pada suhu ruangan untuk menghindari kulit yang kering dan keriput, serta cita rasa dan nutrisi.

2. Cuci buah ketika akan dikonsumsi

Ketika menyimpan buah, sebaiknya tidak dicuci terlebih dahulu karena air dan kondisi yang lembap dapat memicu pertumbuhan bakteri penyebab busuk.. Buah lebih baik dicuci pada saat sebelum dikonsumsi agar tetap terjaga dalam kondisi yang bersih dan segar.

3. Perhatikan wadah tempat menyimpan buah 

Saat menyimpan buah segar pada suhu ruang atau kulkas sebaiknya menggunakan plastik yang sudah diberikan lubang agar tetap terjaga sirkulasi udara. Selain itu, dengan menggunakan wadah, buah juga dapat lebih terjaga kehigienisannya karena secara tidak langsung terhindar dari bakteri atau wadah yang kotor. Namun, jika buah yang disimpan adalah buah potong sebaiknya menggunakan wadah kedap udara dan disimpan dalam kulkas atau suhu dingin agar tetap terjaga kualitasnya. 

 

Yuk rutin konsumsi buah setiap hari dan rayakan setiap kebersamaan dengan asupan bergizi! Buah Sunpride merupakan #PilihanTepercaya yang aman dikonsumsi dan nutrisinya siap bantu jaga kesehatan.

 

Sumber:

https://www.happyfresh.id/blog/kesehatan-psikologi/buah-buahan-segar/

https://voi.id/en/lifestyle/58943/often-ignored-know-5-ways-to-choose-fresh-fruits

https://www.buavita.co.id/article_detail/Goodness_Fruit_Buavita/Bagaimana-Cara-Menyimpan-Buah-buahan-dengan-Benar

https://www.astronauts.id/blog/ikuti-cara-menyimpan-buah-agar-awet-dan-tetap-segar/ 

https://www.orami.co.id/magazine/buah-yang-tidak-boleh-masuk-kulkas

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *