Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tips Memilih dan Menyimpan Buah Pepaya

Tips Memilih dan Menyimpan Buah Pepaya

46tips-memilih-dan-menyimpan-buah-pepaya Pepaya-termasuk Pepaya Hawaii dan Pepaya California dari Sunpride, merupakan buah non klimaterik. Artinya buah yang proses pematangannya terjadi saat masih tergantung di pohon. Jadi saat akan dipetik untuk dikonsumsi harus dalam keadaan matang. Lantaran setelah dipetik, buah papaya tidak bisa menjadi lebih matang. Buah papaya milik Sunpride telah diatur sedemikian rupa masa tanam dan masa panennya. Sehingga sewaktu dilakukan pemetikan di saat yang tepat, biah sudah matang atau yang dikenal sebagai buah matang pohon. Nah, biar mudah memilih pepaya yang sudah matang atau belum, yuk mari kita simak beberapa tips-nya berikut ini :
  • Angkat buah pepaya yang akan dibeli dan remas secara perlahan. Buah pepaya yang sedikit empuk ketika ditekan menandakan sudah matang. Hindari membeli pepaya yang terlalu lembut ketika ditekan karena biasanya mereka memiliki tekstur daging yang kurang baik.
  • Periksa warna pepaya tersebut. Seperti yang sudah diungkapkan di atas, buah pepaya yang sudah matang biasanya kulitnya hampir oranye atau merah. Hindari memilih buah pepaya yang masih hijau karena rasanya tidak manis. Kecuali, jika Anda memang ingin membuat hidangan khusus dari buah pepaya yang masih hijau itu, seperti hidangan dingin Salad Asia.
  • Periksa kualitas kulit pepaya. Biasanya buah pepaya yang segar bebas dari memar. Jika terdapat beberapa bintik gelap pada kulit, hal itu tidak apa-apa karena tidak akan mempengaruhi kualitas buah.
  • Cara menyimpan buah pepaya yang sudah makan cukup sederhana, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari es. Tetapi buah pepaya harus dikonsumsi dalam beberapa hari, tidak boleh terlalu lama, jika ingin mendapatkan rasanya yang lezat.
  • Jika Anda sengaja membeli buah pepaya yang setengah matang, Anda bisa menempatkan buah pepaya dalam sebuah kantong kertas dengan pisang atau apel. Kedua buah itu akan mengeluarkan¬†ethylene, yang dapat mempromosikan kematangan.
Itulah beberapa tips sederhana memilih dan menyimpan buah pepaya. Seperti buah-buahan lainnya, pepaya akan memberikan nutrisi maksimal ketika dimakan dalam keadaan matang. Jumlah antioksidan secara signifikan akan meningkat ketika buah pepaya sudah matang.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *