Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tips Memilih Buah Kiwi Terbaik

Tips Memilih Buah Kiwi Terbaik

40tips-memilih-buah-kiwi-terbaik Jika Anda termasuk orang yang tidak biasa mengkonsumsi buah Kiwi, mungkin Anda membutuhkan beberapa tips tentang cara memilihnya. Buah eksotis dengan eksterior hijau-cokelat ini meskipun ukurannya kecil, tapi nutrisi yang dikandungnya cukup banyak lho. Nah, supaya Anda bisa menikmati sepenuhnya manfaat yang ditawarkan buah Kiwi, sebaiknya simak beberapa tips berikut. Karena tidak sepopular buah lain pada umumnya, sebaiknya Anda membaca beberapa info berikut untuk memilih buah Kiwi terbaik :
  • Buah Kiwi biasanya siap dimakan ketika Anda membelinya. Pilih buah Kiwi yang lembut ketika ditekan, seperti buah persik matang atau buah alpukat. Untuk mengetahui buah Kiwi sudah matang atau belum, caranya cukup mudah. Tahan buah Kiwi diantara ibu jari dan telunjuk. Berikan sedikit tekanan pada buah, jika mudah ditekan/berubah bentuk maka buah itu sudah matang. Jika ketika ditekan masih cukup keras, artinya buah Kiwi tersebut belum siap dikonsumsi.
  • Periksa bagian luar/kulit buah Kiwi. Buah Kiwi yang matang memiliki bau citrus yang harum, ukurannya cukup gemuk, teksturnya halus dan kencang, serta warnanya konsisten hijau-cokelat.
  • Hindari buah Kiwi yang keriput/berkerut, memar, berjamur, lembab, teksturnya tidak halus, dan berubah warna. Tanda-tanda tersebut mengindikasikan bahwa buah Kiwi telah kehilangan kandungan nutrisi dan air.
  • Buah Kiwi yang sudah matang sebaiknya disimpan di dalam lemari es. Karena selain untuk mempertahankan nutrisi yang dikandungnya, buah Kiwi juga semakin nikmat dikonsumsi saat dingin.
Itu dia beberapa tips memilih buah Kiwi terbaik. Termasuk ke dalam makanan super, buah Kiwi menawarkan banyak antioksidan untuk melawan radikal bebas yang semakin mengancam saat ini.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *