Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Tetap Fit Saat Angka COVID-19 Meningkat

Tetap Fit Saat Angka COVID-19 Meningkat

Akhir-akhir ini angka COVID-19 meningkat, oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan harus selalu menjadi prioritas utama yang diperhatikan demi menjaga kesehatan di tengah beraktivitas sehari-hari. Apa saja tips protokol kesehatan yang tepat untuk menjaga kesehatan di tengah pandemi yang masih berlangsung?

  1. Gunakan masker dengan benar

Dua tipe masker yang efektif mencegah penularan virus Covid-19 adalah masker medis dan masker N95. Pemakaiannya juga harus menutupi bagian hidung dan mulut pada wajah secara benar.

  1. Cuci seluruh bagian tangan 

Cuci semua bagian tangan dengan sabun dan air bersih yang mengalir minimal 20 detik. Jika lokasi berjauhan dari air mengalir, hand sanitizer dapat digunakan dengan kandungan alkohol minimal 70% untuk membunuh bakteri dan kuman.

  1. Jaga jarak minimal 1 meter

Di tempat umum yang ramai, jaga jarak minimal 1 meter. Tutup hidung dan mulut saat bersin dan batuk. Hindari kontak dengan orang yang sedang sakit. Lakukan isolasi mandiri bila mengalami sakit.

  1. Tingkatkan daya tahan tubuh

Istirahat cukup, rajin olahraga, minum air yang cukup, dan konsumsi asupan bergizi seimbang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu asupan bergizi seimbang yang wajib dikonsumsi setiap hari adalah buah. Simak buah Sunpride apa saja yang dapat membantu menjaga kesehatan di bawah ini:

-Jeruk

Buah jeruk merupakan buah yang sudah dikenal di kalangan masyarakat memiliki kandungan vitamin C yang tinggi bermanfaat untuk membantu melawan radikal bebas, membantu proses penyembuhan penyakit, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pepaya

Buah pepaya mengandung beragam vitamin, seperti vitamin E, likopen, kalsium, kalium, folat, vitamin A, dan vitamin C.  Antioksidan alami di dalamnya dapat membantu meningkatkan sistem imun. Selain itu, buah pepaya juga mengandung zat anti inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit akibat adanya gangguan pada tulang serta menangkal radikal bebas.

-Kiwi 

Buah Kiwi sendiri kaya akan antioksidan untuk mencegah serangan radikal bebas dan mengurangi resiko kanker. Satu buah kiwi dapat memenuhi 240% kebutuhan harian vitamin C. Buah ini dapat membantu melawan penyakit flu, mencegah efek penuaan dini, stres, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Di samping itu, satu buah kiwi memiliki lebih banyak kalium yang dapat menjaga keseimbangan cairan serta elektrolit dalam tubuh. Ada dua jenis buah Kiwi yang bisa kamu coba, seperti Kiwi Green dan Kiwi SunGold. 

-Guava Crystal 

Guava Crystal merupakan buah yang kaya akan zat besi 30x, kalsium 50x dan vitamin C 3x lebih banyak dari apel untuk bantu tingkatkan imun tubuh. Teksturnya yang renyah dan hampir tidak memiliki biji merupakan pilihan buah yang tepat untuk dikonsumsi secara praktis di mana pun, kapan pun.

*Berdasarkan hasil uji laboratorium no SIG.LHP.VII.2019.054751 

-Nanas Honi 

Nanas Honi memiliki rasa yang manis dan tidak gatal di tenggorokan. Selain itu, Nanas Honi juga memiliki berbagai berbagai manfaat seperti kandungan serat untuk membantu memperlancar pencernaan, enzim bromelain sebagai anti-radang dan mempercepat penyembuhan luka, vitamin C untuk membantu menjaga daya tahan tubuh. 

Yuk sama-sama jaga kesehatan dengan rutin konsumsi asupan bergizi! Pilih dan konsumsi buah, hanya #PilihanTepercaya yang aman dikonsumsi setiap hari! 

Sumber:

https://www.sunpride.co.id/10-alasan-pentingnya-mengkonsumsi-buah-kiwi/

https://www.sunpride.co.id/manisnya-manfaat-pepaya/

https://www.sunpride.co.id/manfaat-buah-pepaya-untuk-kesehatan/

https://www.sunpride.co.id/tetap-bugar-dengan-jeruk/

https://humas.paserkab.go.id/berita/apa-itu-3m-3t-mengapa-vaksin-penting-dalam-penanganan-covid-19-

https://www.sunpride.co.id/badan-tetap-fit-selama-musim-hujan-ini-tipsnya/

https://www.sunpride.co.id/product/nanas-honi/

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *