Sunpride Support BRI Mekaki Marathon 2017

 In Event

Bagi Fruitaholic yang suka dengan olahraga lari sambil menikmati keindahan alam, BRI mengadakan event marathon yang sangat cocok untuk Anda ikuti. BRI Mekaki Marathon 2017 menyuguhkan rute yang sangat indah dan menantang. Hampir sepanjang perjalanan, pelari akan diajak melewati jalur berbukit dan bibir pantai Sekotong Lombok Barat dengan pemandangan yang menajubkan.

“Bagi pelari, rute di sepanjang Sekotong akan sangat menantang dan menyenangkan. Peserta akan melewai hutan, perkampungan, pinggiran pantai dengan gili-gili yang berjejer, serta perbukitan. Setelah kelelahan berlari, peserta yang mengikuti BRI Mekaki Marathon akan disambut indahnya Teluk Mekaki di garis finish.” jelas Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid saat Press Conference di FX Sudirman Jumat, 21 April 2017.

Sebagai event lari pertama di lombok Barat, Bupati Fauzan Khalid mengungkapkan bahwa Pemda ingin mempromosikan alam wisatanya-terutama di wilayah Sekotong, melalui sport tourism. Banyak masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Sasak yang menjadi penduduk asli Pulau Lombok, belum mengetahui keindahan pantai Mekaki Sekotong.

“Orang tau Lombok Barat itu Senggigi. Padahal ada wilayah lain yang memiliki potensi berlipat seperti di Sekotong,” pungkas Ozan sapaan akrabnya.

Event lari yang digelar Pemerintah Kab. Lombok Barat bekerjasama Bank BRI ini akan diikuti lebih dari 2.000 peserta. Sejumlah artis papan atas dan tokoh nasional turut meramaikan. Seperti artis Chicco Jericko, Wulan Guritno, Julia Estelle, Fajar “Alexa”, Shalom Razade, Lukman Sardi, sutradara Robby Ertanto. Sementara, para tokoh yang akan mengikuti lari di BRI Mekaki Marathon antara lain Menpora Imam Nahrowi, Gubernur Gubernur NTB Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, Walikota Bogor Bima Arya, pengamat ekonomi Faisal Basri, dan pengamat politik Yunarto Wijaya.

Aktor Chicco Jerikho mengaku senang dirinya ikut di event BRI Mekaki Marathon. Selain ingin menantang diri sendiri, keterlibatannya mempromosikan pariwisata Lombok Barat menjadi kebanggaan. “Sebuah kehormatan bisa mengikuti lomba BRI Mekaki Marathon 2017 di Lombok Barat. Lombok sangat indah. Saya bangga ikut sama-sama mengangkat pariwisata Indonesia,” kata pemeran Benn di film Filosofi Kopi itu.

Sementara Direktur Bank BRI Sis Apik Wijayanto mengatakan pihaknya komitmen untuk mendukung penuh event Mekaki Marathon 2017. BRI menilai event yang diinisiasi oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan wisata dan peningkatan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Dukungan kami diharapkan dapat memberikan manfaat dan nilai tambah yang lebih baik bagi masyarakat Tanah Air khususnya masyarakat di Kabupaten Lombok Barat. Lombok Barat memiliki potensi wisata sangat besar untuk dikembangkan” ungkap Apik Wijayanto.

Sebagai ungkapan kecintaan akan indahnya Indonesia, Sunpride turut mendukung event BRI Mekaki Marathon 2017.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.