Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Sunpride Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat Terdampak Covid-19 dengan Donasikan 12 Ton Buah melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan

Sunpride Dukung Pemenuhan Gizi Anak dan Masyarakat Terdampak Covid-19 dengan Donasikan 12 Ton Buah melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan

Jakarta, 10 Desember 2020 – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di Indonesia mengkhawatirkan dampak pandemi COVID-19 terhadap status gizi anak-anak akan paling terdampak, terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu dan rentan. Terlebih di masa pandemi ini, pemenuhan gizi sangat penting untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari infeksi berbagai penyakit. Oleh karena itu, melalui Kampanye #SunprideBuatKebaikan, Sunpride bekerja sama dengan Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia membantu memenuhi kecukupan gizi dan nutrisi bagi anak dan masyarakat yang membutuhkan dengan mendonasikan lebih dari 12 Ton buah Sunpride ke lebih dari 32.000 anak dan masyarakat yang membutuhkan se-Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta.

Kampanye #SunprideBuatKebaikan adalah ajakan mengonsumsi buah setiap hari untuk menjaga kesehatan sekaligus mendonasikan buah untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 dengan memastikan asupan gizi dan vitamin mereka tetap terjaga. Kegiatan ini dilatarbelakangi oleh fakta mengenai pentingnya konsumsi buah tiap hari. Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar 2018, 95,5% penduduk diatas usia 5 tahun masih kurang makan buah dan sayur1,2. Terlebih disaat pandemi ini, banyak keluarga yang terdampak secara ekonomi, tidak bisa menyediakan buah-buahan bagi anak-anak dan anggota keluarga lainnya. ampanye #SunprideBuatKebaikan diselenggarakan pada 22 Oktober hingga 7 Desember 2020, kampanyeini merupakan bagian dari peringatan ulang tahun Sunpride ke-25.

Presiden Direktur PT Sewu Segar Nusantara (SSN), Cindyanto Kristian mengatakan, “Dalam Kampanye #SunprideBuatKebaikan, kami bersama mitra strategis Yayasan Waroeng Imaji, ReachOut Foundation dan Foodbank of Indonesia telah mendistribusikan ke anak-anak PAUD dan TK di 24 rusun yang ada di Jakarta, serta masyarakat yang membutuhkan di Jabodetabek, Surabaya dan Yogyakarta. Sejak awal pandemi hingga akhir tahun 2020, secara total Sunpride telah mendonasikan ke lebih dari 133 ton buah-buahan bagi tenaga kesehatan di 93 rumah sakit, 77 instansi (baik itu sekolah, kampus, penginapan paramedis, organisasi sosial maupun pemerintahan), anak-anak, kepolisian, dan para retailer Sunpride di Jabodetabek, Lampung, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Bali.”

Founder Yayasan Waroeng Imaji, Veronica Tan menyampaikan, “Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan telah kami distribusikan ke 5.058 Kepala Keluarga yang berada di 7 rusun yang ada di Jakarta yaitu Rusun Daan Mogot, Rusun Jatinegara Barat, Rusun Pulogebang, Rusun Komarudin, Rusun Pondok Bambu, Rusun Pinus Elok, dan Rusun Rawabebek. Sejak pandemi, banyak Kepala Keluarga di rusun yang sangat terdampak pandemi COVID-19. Buah dari Sunpride sangat membantu Kepala Keluarga dalam memenuhi nutrisi dan gizi anak-anak dan keluarga mereka.”


WhatsApp Image 2020 12 11 at 17.18.011

Director of Communications and Partnership ReachOut Foundation (ROF), Cipto Rustianto mengatakan, “ReachOut Foundation (ROF) fokus pada pengembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini di daerah pinggiran atau di bawah garis kemiskinan. Sejak tahun 2014, ROF telah mendirikan 17 sekolah gratis di Jakarta, dan telah memperluas jangkauan dan mendirikan 8 sekolah gratis di Jambi dan 2 sekolah gratis di Papua. Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan kami distribusikan ke 876 siswa dan guru PAUD dan TK yang ada di Jakarta. Dengan adanya donasi dari Sunpride, kami sekaligus mengajarkan kepada anak-anak mengenai pentingnya mengonsumsi buah yang kaya akan nutrisi setiap harinya.”

CEO Foodbank of Indonesia (FOI), M. Hendro Utomo mengatakan, “Hasil Survei Foodbank of Indonesia (FOI) pada Agustus 2020 di 14 titik menyatakan bahwa, 27% balita ke sekolah dengan perut kosong dan tidak makan hingga siang hari. Bahkan, di tempat lain, angkanya mencapai 40-50%. Untuk itu, FOI bertujuan untuk membuka akses pangan dan berupaya mencegah kelaparan dengan membantu meningkatkan nutrisi pada anak. Buah dirasa sebagai makanan mewah untuk anak kita sehingga donasi Sunpride membuat mereka senang juga mendukung daya tahan tubuh anak terutama di tengah pandemi. Donasi hasil dari kampanye #SunprideBuatKebaikan, FOI distribusikan ke lebih dari 27.000 anak-anak di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Surabaya dan Yogyakarta.”

Cindyanto Kristian mengatakan, “Kami berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah berkontribusi dalam kampanye ini. Kami berharap dengan adanya program #SunprideBuatKebaikan ini, lebih banyak orang yang terbantu tercukupi kebutuhan buah dan tentunya semakin banyak orang yang menyadari pentingnya konsumsi buah setiap hari untuk kesehatan. Selain itu, kami juga berharap Sunpride dapat terus berdiri dan berkembang di Indonesia dan turut berkontribusi dalam meningkatkan kualitas masyarakat dari berbagai aspek,” tutup Cindyanto Kristian.

*****

WhatsApp Image 2020 12 11 at 17.18.00

WhatsApp Image 2020 12 11 at 17.18.01

Tentang PT Sewu Segar Nusantara

PT Sewu Segar Nusantara (SSN) merupakan salah satu anak perusahaan Great Giant Foods yang merupakan leading distribution buah-buahan segar dengan merek Sunpride sejak tahun 1995. Jaringan distribusi Sunpride mencakup 133 kota di 9 cabang (Lampung, Tangerang, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, dan Makassar), 56 sub-distributor, 65 wholesalers, 6.000 retailer dan 2.000 modern market. Setiap harinya kami melayani sekitar 10.000 outlet dan sub-distributor warehouses.

Tentang Foodbank of Indonesia (FOI)

FOI hadir untuk membantu mengatasi kesenjangan pangan di masyarakat. Dalam praktiknya, FOI menjadi jembatan antara masyarakat yang berlebihan makanan dengan masyarakat yang membutuhkan. FOI juga mendukung negara dalam mencapai kedaulatan pangan seperti yang ditargetkan oleh SDG’s (Sustainable Development Goals) nomor 2 yaitu untuk mengakhiri kelaparan, mencapai ketahanan pangan, memperbaiki nutrisi dan mempromosikan pertanian yang berkelanjutan. Jangkauan program FOI meliputi Jabodetabek, Serang, Pandeglang, Cirebon, Subang, Bandung, Brebes, Magelang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, NTB, Makasar, Bontang

Tentang Yayasan Waroeng Imaji

Yayasan Waroeng Imaji adalah sebuah yayasan nonprofit yang digagas dan dibina oleh Ibu Veronica Tan yang bertujuan utama untuk membina dan menyalurkan minat dan bakat anak-anak rusun DKI Jakarta dalam bidang seni budaya, keterampilan, dan meningkatkan literasi. Yayasan Waroeng Imaji yang digagas oleh Ibu Veronica Tan beserta beberapa orang rekannya yang awalnya merasa terpanggil untuk turut membina, mengayomi, serta menghibur anak-anak.

Visi dari Yayasan Waroeng Imaji adalah membangun karakter yang baik pada anak sedini mungkin agar dapat meningkatkan sumber daya manusia Indonesia yang berkompeten baik secara mental, intelektual maupun ketrampilan. Misi dari Yayasan Waroeng Imaji adalah menyelenggarakan berbagai kegiatan yang positif untuk anak-anak, terutama di bidang seni budaya seperti seni suara, drama, seni musik, dan sebagainya, yang dapat menghaluskan budi pekerti, memberi pemahaman tentang wawasan kebangsaan, keberagaman, dan toleransi sebagai anak-anak Indonesia.

Tentang ReachOut Foundation

Reachout Foundation (ROF) didirikan pada tahun 1989 bekerja sama dengan Yayasan Soeryadharma Sejahtera. Berbagai program dan aktifitas aktif dilakukan seputar pengetasan kemiskinan, penanggulanagan bencana alam dan bencana kelaparan. Sejak tahun 2013, ROF berfokus pada pengembangan kualitas pendidikan anak usia dini (PAUD), dengan target 1 juta anak di daerah pinggiran dan dibawah garis kemiskinan di seluruh Indonesia.

 


Kontak:

Luthfiany Azwawie
Head of PM & Marketing
PT Sewu Segar Nusantara (SSN)

Jl. Telesonik Dalam (Raya Gatot Subroto Km.8)
Tangerang, Banten 15810
Luthfiany.azwawie@gg-foods.com
www.sunpride.co.id

Shinta Aulya
Account Executive
Inke Maris and Associates

Jl. KH Abdullah Syafiie No 28, Tebet
Jakarta Selatan 12850

Shinta.aulya@inkemaris.com
www.inkemaris.com

1 http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20181102/0328464/potret-sehat-indonesia-riskesdas-2018/

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

http://sehatnegeriku.kemkes.go.id/baca/rilis-media/20181102/0328464/potret-sehat-indonesia-riskesdas-2018/

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *