Sumber Dan Manfaat Vitamin C Bagi Tubuh

 In Fun Fact, Health

Fruitaholic pasti tahu bahwa Vitamin C adalah nutrisi yang penting untuk tubuh. Pentingnya vitamin C membuat banyak produk yang membuat produk suplemen yang mengandung vitamin ini. Vitamin C memang sangat diperlukan tubuh, terutama untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh kita. Alasan kita perlu mengkonsumsi vitamin ini secara rutin adalah karena Tubuh manusia tidak menyimpan Vitamin C, oleh karena itu kita perlu untuk mengkonsumsinya secara rutin dari makanan terutama buah-buahan.

Lalu buah apa saja yang bisa menjadi sumber vitamin C? Berikut penjelasannya

1. Guava / Jambu Biji
Yup, buah yang memiliki rasa tidak asam di mulut ini ternyata mengandung Vitamin C lebih banyak 2 kali lipat dibandingkan dengan jeruk. Buah jambu biji, tidak hanya mengandung banyak Vitamin C, namun juga memiliki manfaat yang lain seperti menurunkan berat badan secara alami, merawat kulit wajah sehingga mencegah timbulnya jerawat, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan sangat ampuh dalam menghentikan sakit diare. Saat ini dapat dikatakan bahwa jambu biji merupakan buah dengan kadar Vitamin C tertinggi yang telah ditemukan. Wajar saja, buah yang satu ini dinobatkan sebagai “super fruit” ya, Fruitaholic.

2. Kiwi
Kandungan Vitamin C pada buah kiwi, tidak kalah dengan guava. Selain termasuk dalam salah satu buah yang mengandung kandungan Vitamin C tertinggi, buah kiwi juga merupakan obat bagi berbagai penyakit seperti untuk mencegah resiko seseorang memiliki penyakit jantung, darah tinggi, dan untuk menjaga stamina. Buah kiwi juga baik untuk menjaga kesehatan kulit dan kandungan nutrisinya yang tinggi menyebabkan buah ini sangat dianjurkan dikonsumsi oleh ibu hamil.

3. Mangga
Buah lezat dan paling digemari Ini adalah sumber yang kaya vitamin C. Mangga berukuran sedang rata-rata mengandung 54 mg vitamin C. Selain itu, mangga juga mengandung vitamin dan mineral untuk menjaga tubuh Anda tetap sehat, seperti Vitamin A , E , B6 , tembaga dan Kalium .

Read more at carakhasiatmanfaat.com: Top makanan yang mengandung vitamin C tinggi
4. Jeruk
Jeruk memang sangat terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi karena satu buah jeruk berukuran sedang mengandung 70 mg vitamin C dan 62 kalori. Jadi, buah ini menjadi salah satu buah favorit untuk mendapatkan asam askorbat alami.

5. Pepaya
Satu buah pepaya berukuran sedang mengandung 182 mg vitamin C, yang sudah setara dengan tiga kali yang rata-rata dibutuhkan tubuh. Pepaya juga sarat dengan vitamin A, Kalium dan Serat.

6. Nanas
Dalam satu porsi nanas segar, mengandung 79 mg vitamin C . Mencukupi sekitar 131 % dari kebutuhan tiap hari yang direkomendasikan. Selain Vitamin C , nanas juga dapat membantu untuk meringankan sembelit . Nanas juga memiliki sifat anti inflamasi yang akan mempercepat penyembuhan dan meningkatkan kekebalan tubuh.

7. Berri
Raspberry, stroberi dan Blackberry adalah sumber gizi yang tinggi. Mengandung banyak senyawa seperti folat, serat dan fitokimia dan juga kaya akan vitamin. Berries bermanfaat membantu meningkatkan memori dan melindungi tubuh kita dari kanker & penyakit jantung . Stroberi penuh serat dan antioksidan yang membantu untuk mengurangi oksidan dan mengontrol kolesterol.

Jangan ragu untuk menambahkan buah dalam menu sehari-hari ya Fruitaholic. Tujuannya untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik dengan tubuh yang lebih kuat terhadap penyakit yang sering menyerang saat cuaca tidak menentu atau kesibukan sehari-hari.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.