Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !

Tips Memilih Buah Naga

36tips-memilih-buah-naga Sama seperti kebanyakan hal dalam kasus memilih buah-buahan yang sudah matang, memilih buah naga perlu sedikit pengetahuan supaya dapat hasil yang maksimal. Jangan tertipu dengan warna kulitnya yang merah, buah naga jika dipilih kurang baik maka manfaatnya pun tidak akan maksimal. Buah naga (Hylocereus polyrhizus) sebenarnya berasal dari kawasan Amerika tengah yang kemudian menyebar sampai ke Asia. Buah naga bisa hidup subur di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga kering sekalipun. Di Indonesia, budidaya buah yang satu ini pun semakin banyak sehingga kita bisa mendapatkan buah naga sepanjang tahun. Buah naga mengandung banyak nutrisi bermanfaat bagi tubuh seperti vitamin, kalsium, hingga serat tinggi. Selain menawarkan kesehatan, buah naga juga memiliki rasa yang nikmat dan bisa disajikan dengan berbagai macam cara. Baik dimakan langsung, dibuat jus, agar-agar, maupun keripik, buah naga tetap nikmat untuk dikonsumsi. Nah, biar tidak salah pilih buah naga yang baik dikonsumsi, berikut adalah tips-nya :
  • Periksa kulit luar buah naga. Buah naga memiliki warna pink yang cerah dan mulus. Jika ada noda-noda kotor, memar, atau bekas pisau, sebaiknya dihindari. Carilah buah naga yang warnanya merata.
  • Sentuh batah buah naga. Batang yang empuk menunjukkan bahwa buah naga tersebut sudah matang.
  • Periksa juga daun atau kelopak yang menutupi kulit buah naga. Mereka pun harus berwarna cerah tanpa ada warna kecoklatan pada ujung-ujungnya.
  • Seperti buah alpukat atau buah mangga, buah naga yang sudah matang juga bisa diukur dari kekenyalan dagingnya. Tekan jari Anda ke dalam kulit buah naga, jika terlampau keras berarti buah itu belum matang.
  • Cium aroma buah naga. Jika Anda mencium aroma tropis yang ringan artinya daging di dalam kulit buah naga itu telah matang dan manis.
  • Tempatkan buah naga yang sudah Anda beli pada suhu kamar untuk memastikan kematangannya. Buah yang matang biasanya berwarna merah muda/pink. Setelah itu, Anda bisa menyimpan buah naga yang sudah matang di dalam kulkas selama lima hari.
Share

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *