Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Pintar Memilih Kiwi

Pintar Memilih Kiwi

8pintar-memilih-kiwi-1Kiwi adalah sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genusActinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Cina.Buah kiwi yang normal berbentuk oval, kira-kira sebesar telur ayam (5–8 cm / 2–3 in dan diameter 4.5–5.5 cm / 1¾–2 ). Buah ini kaya serat, kulit berwarna hijau-kecokelatan dan daging buah berwarna hijau terang atau keemasan dengan biji kecil, hitam, dan bisa dimakan. Tekstur buah ini sangat halus dan rasanya yang unik, saat ini buah kiwi sudah ditanam di berbagai negara.Buah ini awalnya bernama Gosberi Cina, buah ini dinamai kembali dengan alasan ekspor marketing pada tahun 1950-an, menjadi melonette, kemudian kiwi. Nama buah ini berasal dari kiwi — burung yang tak bisa terbang dari Selandia Baru.Tubuh Anda butuh asupan serat yang tinggi? Konsumsi segera buah kiwi. Yup, benar banget, buah ini mengandung banyak serat serta vitamin-vitamin yang bagus untuk tubuh loh. Tapi butuh pilih-pilih nih dalam memilih buah kiwi yang sudah matang atau yang sesuai selera kita.Rasa buah kiwi yang asam manis dapat ditentukan dari tingkat kematanganya. Maka tak heran jika beberapa orang memilih buah kiwi yang tidak terlalu matang dengan alasan rasa asam yang masih pekat, karena kandungan seratnya lebih banyak.Nah bagi kalian yang mau membeli buah kiwi, berikut tips-tips yang dapat dipraktekin ketika Anda memilih buah kiwi di supermarket atau tukang buah pinggir jalan.
  1. Dalam memilih buah kiwi, Anda harus melihat apakah terdapat label pada buah. Bila tidak ada, lebih baik jangan dibeli karena buah kiwi yang didatangkan langsung dari New Zealand pasti berlabel.
  2. Buah kiwi New Zealand tidak pekat akan rasa asam, melainkan rasa campuran antara asam dan manis. Tekstur dagingnya pun lebih renyah namun lembut.
  3. Masih terkait teksturnya. Kiwi di Indonesia terdapat dua jenis, Gold dan Green. Perbedaannya adalah pada Kiwi Gold kulitnya berwarna coklat dengan bulu2 halus serta mahkota pada pucuknya. Sedangkan Kiwi Green, kulitnya berwarna coklat dengan tkulit berbulu lebih kasar dibandingkan kiwi Gold.
  4. Untuk mengetahui tingkat kematangannya, Anda bisa mengeceknya dengan menekan bagian ujungnya dengan bekas tangkai. Apabila terasa lunak, itu menandakan bahwa buah kiwi tersebut sudah matang.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *