Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Perawatan Kecantikan Menggunakan Pisang

Perawatan Kecantikan Menggunakan Pisang

12perawatan-kecantikan-menggunakan-pisangSelain menjadi salah satu makanan dari alam yang menawarkan kesehatan, buah pisang juga bisa menjadi merupakan perawatan kecantikan yang sangat baik. Mereka kaya akan tryptophan, asam amino yang sangat bergizi untuk rambut dan kulit. Buah yang digemari para atlet dunia ini juga kaya akan kandungan potasium yang merupakan pelembab alami yang sangat baik bagi kulit.Jika Anda termasuk salah satu orang yang mencari kecantikan lewat bahan-bahan alami, pisang menyediakan hampir semua nutrisi yang dibutuhkan kulit, mulai dari vitamin A, B, C, dan E. Nah, berikut ini adalah beberapa cara merawat kulit dan rambut dengan memanfaatkan buah pisang.
  1. Pisang untuk perawatan kecantikan. Tumbuk/haluskan buah pisang yang sudah makan dengan garpu, lalu terapkan pada wajah dan rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas hingga bersih.
  2. Buah pisang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu pengelupasan kulit kering/mati. Caranya tumbuk/haluskan buah pisang matang dan campurkan dengan sedikit oatmeal. Terapkan dengan lembut ke wajah Anda dan bilas dengan air hangat.
  3. Membuat masker buah pisang dan alpukat. Haluskan/tumbuk buah pisang matang dan buah alpukat berukuran kecil. Setelah itu campurkan dengan 3 tetes minyak vitamin E. Hancurkan pisang dan alpukat hingga mereka berbentuk seperti pasta. Setelah itu campurkan dengan yoghurt. Tempelkan masker tersebut pada wajah selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air hangat.
  4. Membuat masker anti penuaan dari pisang. Hancurkan buah pisang matang berukuran kecil. Tambahkan 2 sendok makan krim, 1 sendok makan tepung oat, dan 1 sendok makan madu. Terapkan masker tersebut pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Untuk hasil terbaik, gunakan masker yang sama setiap 3 kali seminggu.
  5. Perawatan rambut dengan pisang. Haluskan pisang matang dalam blender dan tambahkan beberapa tetes minyak gandum. Sebarkan campuran tersebut di rambut dan biarkan selama beberapa menit. Cuci rambut Anda seperti biasa dan kemudian terapkan conditioner.
Nah, sudah tahu kan bahwa pisang sangat bermanfaat untuk merawat kulit dan rambut? Silakan dicoba karena buah yang satu ini tersedia sepanjang tahun. Untuk informasi konsumen, Sunpride sendiri memiliki varian produk pisang sebanyak 7 buah:
  1. Pisang Cavendish, Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak. Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning dengan permukaan halus.
  2. Pisang Mas,  memiliki bentuk kecil dengan aroma harum dan rasa yang lebih manis. Tidak hanya mengandalkan rasa yang manis, pisang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi.
  3. Pisang TandukKeistimewaan pisang ini ialah bentuk buahnya yang besar panjang dan melengkung seperti tanduk. Panjangnya dapat mencapai 30 cm. Pisang ini tidak seperti jenis lainnya, produksi buahnya sangat sedikit. Satu pohon hanya menghasilkan tiga sisir, rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.
  4. Pisang Raja BuluPisang ini merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat.
  5. Pisang Ambon biasa dikenal dengan pisang hijau mengandung senyawa yang disebut asam lemak rantai pendek, yang memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil, secara dramatis meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.
  6. Pisang Kepok, Pisang ini bermanfaat untuk orang dengan masalah sembelit, sakit maag, ataupun diare
  7. Pisang Barangan ,  Sebagai varietas unggul dari Sumatera Utara, gizi yang tekandung didalam nya mencukupi kebutuhan gizi untuk tubuh dalam 100 gram nya yaitu Energi 110 kal, Karbohidrat 25,8 gr, Protein 1,2 gr dan Vitamin C 3 gr

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *