Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Mitos-Mitos Tentang Jus Nanas

Mitos-Mitos Tentang Jus Nanas

74mitos-mitos-tentang-jus-nanas Buah-buahan memang memainkan peran penting dalam kesehatan tubuh kita. Nutrisi yang dikandungnya mampu menjaga badan tetap fit, bahkan ada sebagian buah yang bermanfaat untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Oleh sebab itulah, sejak dulu banyak sekali pencinta buah yang selalu memasukkan salah satu buah dalam menu makanan sehari-harinya. Misalnya buah nanas. Sejak pertama kali dikenalkan di Eropa oleh Christopher Columbus, buah nanas langsung digemari karena rasanya yang manis dan lezat. Disajikan dalam bentuk jus, buah nanas makin nikmat dan segar untuk disantap. Meskipun kaya akan kandungan vitamin, mineral, dan juga enzim, banyak mitos tentang buah nanas. Mau tahu apa saja? Yuk simak ulasan berikut :
  • Mengkonsumsi jus nanas diyakini dapat membantu menurunkan kadar kolesterol
Para peneliti yang melakukan investigasi menyatakan bahwa buah nanas tidak berpengaruh pada kadar kolesterol dalam darah atau sekresi dan metabolisme lipoprotein densitas sangat rendah.
  • Jus nanas dapat membantu mencegah nyeri otot
Kandungan enzim bromelain pada buah nanas sering dianggap dapat membantu mencegah nyeri otot setelah latihan yang intens. Tapi, para ilmuwan di Indiana State University, seperti yang dikutip dari laman livestrong.com tidak menemukan fakta tersebut. Studi mereka yang dilakukan pada tahun 2012 silam menunjukkan bahwa subyek yang berpartisipasi dalam program ketahanan-pelatihan tubuh bagian atas dan mengambil bromelain, tidak memiliki perbedaan dalam nyeri di bagian siku.
  • Jus nanas menyebabkan keguguran
Banyak wanitan dan bahkan bidan yang percaya bahwa mengkonsumsi jus nanas akan menyebabkan keguguran pada ibu hamil. Hal ini kabarnya disebabkan oleh kandungan prostaglandin yang terdapat dalam buah tersebut. Prostaglandin sendiri adalah hormon yang dilepaskan untuk melembutkan leher rahim. Tapi sekali lagi, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung pernyataan tersebut.
  • Jus nanas membantu menurunkan berat badan
Beberapa selebriti mengklaim bahwa jus nanas membantu menjaga tubuh mereka tetap langsing. Mereka percaya bahwa zat bromelain yang dikandung buah nanas berfungsi sebagai pembakar lemak alami. The National Institue of Diabetes and Digestive di Amerika menyatakan hal itu adalah mitos. Kenapa? Karena setiap makanan tunggal, misalnya mengkonsumsi jus nanas saja, dapat membantu Anda membakar lemak dan menurunkan berat badan. Jus nanas bisa menjadi bagian dari diet makanan yang sehat jika dibarengi dengan sedikit olahraga untuk membantu Anda menurunkan berat badan. Nanas HONI memiliki daging keemasan dengan brix (tingkat kemanisan) minimum 18, selain itu kalsium oksalat pada Nanas HONI merupakan yang terendah dibanding nanas lainnya sehingga tidak membuat gatal ketika dikonsumsi. Kelebihan lain adalah Nanas HONI memiliki kulit dengan mata tipis sehingga memudahkan Anda dalam penyajian

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *