MENGOLAH BUAH

 In Fresh Bites, Health

Seorang sahabat berbagi kiat, pisang itu begitu keluar dari toko siap dinikmati sebagai sumber energy, pengganjal lapar dan lain-lainnya. Semakin kuning warnanya dan berbintik kulitnya semakin manis dan tingi nutrisinya.

Tak sampai disana dia berbagi, jika sudah mencoklat warna kulitnya, tetap kaya manfaatnya dan enak rasanya jika kita bisa mengolahnya. “Buah pisang yang sudah lembut, bagus dijadikan campuran adonan, karena sudah manis dari aslinya tak perlu banyak gula untuk menjadikan lezat rasanya”, tambahnya sambil bercerita bagaimana dia menyajikan banana cake favorit keluarganya.

“Jangan ragu nunggu sampai buah nanas warna kulitnya berubah menjadi kuning, karena saat itu buah nanas cocok untuk dijadikan olahan panganan yang bukan hanya lezat tapi sehat”, tambahnya. “Saat, keluarga dan teman-teman berkumpul, itu barbeque nanas jadi makanan penutup yang jadi rebutan”, ujarnya saat bercerita tentang acara barbeque-an yang kerap diadakan di halaman rumahnya. Tak lupa pula dia berbagi resep tentang pineapple pie dan pineapple mint mojito juga jadi andalannya.

Dia mengakhiri rentetan obrolan dengan sebuah niatan, “Aku tertantang nih buat nyari ide baru menikmati jambu, selain dimakan langsung, dijadiin rujak dan asinan”.

Dari dia berbagi cerita, bisa disimpulkan … asal punya komitmen untuk meningkatkan kesehatan dan kreatifitas banyak cara untuk memaksimalkan manfaat dan kelezatan menikmati buah-buahan.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.