Menghilangkan Uban dengan Biji Pepaya

 In Fruitaholic

sumber: rumpibanget.com

Salah satu perubahan saat usia bertambah adalah memutihnya rambut. Ramput putih atau uban ini terkadang mengganggu rasa percaya diri saat bersosialisasi. Salah satu cara mudah untuk mengatasi uban bisa dengan menggunakan biji pepaya.

Sebelum ke bagaimana cara membuat ramuan untuk mengatasi uban, tak ada salahnya kita mengetahui manfaat biji pepaya.

Berdasar penelitian, biji pepaya kaya akan protein, lemak, magnesium, kalsium dan fosfor. Bahkan sebuah studi juga membuktikan bahwa mengkonsumsi biji pepaya yang sudah dihancurkan dan dicampur dengan jus lemon sebanyak dua kali sehari akan membantu menyembuhkan penyakit sirosis hati (penyusutan hati akibat mengonsumsi alkohol berlebih). Di Costa Rika, Amerika Tengah, biji pepaya dianggap sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan penyakit demam berdarah. Selain itu zat papain yang terkandung dalam biji pepaya bisa membantu membersihkan saluran pencernaan yang ini berguna untuk membantu memperlancar pencernaan.

Wow keren ya! Kebanyakan, setelah memakan pepaya kita langsung membuang biji atau menanamnya ke halaman agar tumbuh pohon pepaya.

Oke.. kembali ke topik, bagaimana cara menghilangkan uban dengan biji pepaya. Berikut cara sederhananya

  1. Belah pepaya menjadi dua bagian
  2. Kumpulkan bijinya dengan sendok besar. Biasanya biji pepaya masih terbungkus oleh substansi menyerupai agar-agar (gelatin)
  3. Bilas di bawah air mengalir
  4. Keringkan biji pepaya di bawah sinar matahari
  5. Tumbuk halus
  6. Gunakan saat keramas

Bubuk pepaya yang ditumbuk ini dipercaya dapat membantu menghilangkan uban di rambut. Gunakan secara rutin untuk pada saat mandi lalu keramas dengan air bersih agar uban hilang dan tidak menjadi jadi.

Oiya, kalau tak mau repot menumbuk biji pepaya, Fruitaholic bisa membeli biji pepaya bubuk organik yang dijual di pasar atau supermarket. Demikianlah beberapa informasi mengenai manfaat biji pepaya untuk menghilangkan uban, semoga bermanfaat

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.