Mengencangkan Kulit Wajah Secara Alami

 In Health & Beauty Info

Tidak hanya terjadi pada wanita, kulit pria juga akan kehilangan kekencangannya. Kulit wajah yang kendur sering kali disebabkan oleh kemampuan regenerasi kulit yang semakin menurun seiring bertambahnya usia. Hal ini kemudian menyebabkan munculnya garis-garis halus pada wajah seperti di sekitar hidung, mulut, pipi, dan area mata dan juga kekenduran kulit wajah. Membuat pemilik wajah menjadi nampak tua.

Hal tersebut tentu dapat dicegah dengan cara melakukan perawatan menggunakan produk kecantikan atau bahkan operasi plastik. Sebelum Fruitaholic memilih mengeluarkan uang dalam jumlah besar, ada baiknya membaca cara yang lebih murah dan alami di bawah ini.

1. Menggunakan Lemon

Selain kaya akan anti-oksidan dan vitamin C, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Lemon juga dapat digunakan sebagai cara mengencangkan kulit wajah. Dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah Anda dan membiarkannya selama 15 menit akan membuat pori-pori menjadi menutup.

2. Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk Nipis yang juga kaya akan anti-oksidan dan vitamin C, dapat membantu kulit terhindar dari jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati, dan mengencangkan kulit wajah. Dengan manfaatnya mengangkat sel kulit mati inilah, jeruk nipis dipercaya sebagai cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah lalu diamkan selama 15 menit.

3. Menggunakan Jeruk

Tidak hanya lezat bermanfaat, Jeruk yang biasa Fruitaholic konsumsi sehari-hari uga dapat menjadi salah satu alternatif cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Peras jeruk lalu oleskan pada wajah. Lakukan secara rutin untuk membuat pori-pori terlihat lebih kecil.

4. Menggunakan Kulit Jeruk

Jangan buang dulu kulit jeruk Fruitaholic! Kulit jeruk yang mengandung vitamin C lebih banyak dari dagingnya, dapat membuat kulit wajah Fruitaholic makin kencang, lho!

Caranya mudah! Jemur kulit jeruk hingga benar-benar kering. Lalu tumbuk hingga halus. Campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Setelah itu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat. Kadar anti oksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas dan mengecilkan pori-pori.

5. Menggunakan Pisang

Baik kulitnya maupun dagingnya, Fruitaholic tidak perlu lagi meragukan kemampuan buah yang satu ini dalam mengencangkan wajah. Caranya mudah saja dengan menghaluskan 1 buah pisang lalu tambahkan 1 sdm madu. Campur hingga rata lalu oleskan pada wajah.

6. Menggunakan Alpukat

Fruitaholic yang menemukan keriput pada wajah, dapat menggunakan Alpukat, karena alpukat banyak mengandung karotenoid anti-oksidan, vitamin E, dan vitamin C. Vitamin E berguna untuk membantu mencegah penuaan dini akibat dari paparan sinar matahari sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Dengan alpukat, penyebab pori-pori membesar akan dibasmi sehingga kulit wajah akan mengencang. Haluskan satu buah alpukat lalu gunakan sebagai masker wajah.

7. Menggunakan Pepaya

Fruitaholic tentu sudah tahu bahwa pepaya mengandung Enzim papain. Enzim ini sangat baik digunakan untuk membantu meregenerasi kulit. Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi dan melembapkan kulit wajah Fruitaholic. Dengan pepaya, kulit mati menjadi hilang, membersihkan kotoran pada wajah juga, serta dapat mengencangkan kulit wajah. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Fruitaholic. Dengan menghaluskan pepaya lalu menjadikannya sebagai masker selama 30 menit, akan membantu mengencangkan kulit wajah.

Untuk hasil yang maximal, gunakan cara diatas dengan rutin ya Fruitaholic. Selamat mencoba.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.