Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Mengenal dan Manfaat Olahraga Skipping

Mengenal dan Manfaat Olahraga Skipping

Fruitaholic pasti tau olahraga yang satu ini. Skipping. Olahraga ini populer dimainkan saat kita masih kecil menggunakan karet gelang. Populer karena tidak memerlukan biaya yang besar dan dapat dilakukan dimana saja adalah salah satu yang menjadi daya tariknya. Olahraga skipping atau secara sederhana bisa disebut olahraga lompat tali ini dilakukan dengan menggunakan bantuan tali yang diputar atau digerakkan sebagai rintangan dari lompatan yang dilakukan dengan menggunakan kedua tangan kita sebagai porosnya. Cara Melakukan Olahraga Skipping Fruitaholic pasti tahu bagaimana melakukan olahraga yang satu ini, karena tinggal putar tali dan loncat. Namun benarkah cara melakukan skipping yang selama ini kita lakukan? Pertama, Fruitaholic harus berdiri tegak dengan posisi tegap dan kedua tangan memegang ujung tali. Tempatkan tali di belakang tubuh Fruitaholic. Ayunkan tali ke depan dan melompatlah, tali yang diayunkan dijadikan sebagai rintangan lompatan. Lakukan hingga mencapai kurang lebih 20 lompatan (jumlah lompatan tegantung kemampuan masing-masing). Hentikan putaran tali dan lompatan jika sudah merasa cukup lelah, istirahatlah sejenak sebelum melanjutkan lompatan lagi. Sama seperti olahraga yang lain, olahraga skipping juga baik bagi tubuh manusia. seperti berikut 1. Menurunkan Berat Badan Olahraga skipping atau lompat tali yang dilakukan selama kurun waktu satu jam mampu membakar kalori dalam tubuh hingg kurang lebih 1000 kalori. Selain itu, skipping yang dilakukan mampu membakar lemak dalam tubuh yang kemudian dikeluarkan bersama keringat. Maka, kita semua tentu dapat menyimpulkan betapa bagusnya olahraga skipping atau lompat tali ini untuk menurunkan berat badan. Bagi pelaku diet, maka olahraga sederhana dan murah ini dapat dilakukan untuk membantu proses diet. 2. Meningkatkan Kapabilitas Manfaat olahraga skipping atau lompat tali yang dilakukan dapat meningkatkan kepadatan tulang dan juga meningkatkan kapabilitas tubuh secara menyeluruh. 3. Mengencangkan Otot Kekencangan otot kita dapat makin baik jika kita rutin dan secara teratur melakukan olahraga skipping ini. Otot dapat semakin kencang sebagai efek lompatan tersebut, terutama otot kaki dan otot bagian bawah tubuh lainnya. Namun tak hanya otot bagian kaki dan bagian bawah lainnya, otot bagian atas seperti lengan dan bahu pun mendapatkan manfaatnya, hal ini dikarenakan tangan adalah sebagai poros dari putaran tali. 4. Mengoptimalkan Energi Dalam Tubuh Olahraga skipping atau lompat tali mampu membantu seseorang dalam menambah energi di dalam tubuh, sebab olahraga skipping ini dilakukan dengan menggunakan energi. Maka latihan yang dilakukan akan mampu membiasakan tubuh mengeluarkan energi yang tersimpan di dalam sehingga mampu mengoptimalkan energi di dalam tubuhnya di kemudian hari di lain waktu. 5. Membentuk Tubuh Otot bagian kaki akan semakin kencang namun tetap ramping dan tidak berlemak pada bagian betis, sehingga ini menambah keindahan pada kaki. Lengan juga mendapatkan manfaat berupa otot yang terbentuk karena tangan digunakan sebagai poros berputarnya tali. 6. Menambah Tinggi Badan Masa remaja adalah masa pertumbuhan dimana seseorang mampu tumbuh mendapatkan tinggi ideal. Manfaat olahraga skipping adalah salah satu olahraga yang mampu menambah tinggi badan, sehingga olahraga skipping sering dijadikan salah satu program bagi banyak remaja dalam hal meninggikan badan. 7. Meningkatkan Fertilitas Pola menstruasi yang tidak teratur adalah salah satu permasalah ringan pada organ reproduksi wanita yang dapat diperbaiki oleh olahraga ini. 8. Mencegah Osteoporosis Olahraga skipping yang dilakukan secara rutin bermanfaat untuk mencegah terkena osteoporosis. Osteoporosis adalah kondisi dimana terjadi kerapuhan atau pengeroposan pada tulang. 9. Meningkatkan Stamina dan Keseimbangan Tubuh Skipping yang dilakukan secara teratur mampu meningkatkan stamina tubuh, serta kelenturan tubuh. 10. Meningkatkan Kinerja Otak Pada dasarnya olahraga skipping adalah hasil kombinasi dari irama gerakan lompatan dan ketpatan waktu dalam melewati rintangan berupa putaran tali. Hal ini berarti membuat otak bekerja lebih cepat dan tepat dalam hal mengkalkulasikan gerakan melompat yang dilakukan dan waktu yang tepat untuk melompat melewati tali yang berputar. contoh olahraga yang cocok untuk ibu hamil adalah berjalan-jalan kecil di pagi hari. Sumber: www.manfaat.co.id

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *