Menahan Lapar dengan Segar Dan Bugar

 In Fun Fact

Puasa adalah kegiatan spiritual, dimana nafsu dikendalikan, jiwa dimurnikan dan badan kita didisiplinkan. Disiplin adalah hal yang sebaiknya kita persiapkan, sehingga saat menghadapi Ramadhan tubuh kita tak mengahadapi kekagetan. Kaget saat harus makan terlalu dini, hingga memaksakan diri, mengunyah setengah tidur boro-boro memikirkan nutrisi. Hingga saat tengah hari, merasa lapar tak terperi, perut meratap meminta matahari pergi berganti malam hari.

Ketika saatnya Maghrib hasrat tak terkendali, hingga perut penuh melimpah terisi. Ketika hal seperti ini terjadi Ibadah bisa jadi tak menjadi konsentrasi.

Lantas disiplin seperti apa yang harus kita persiapkan? Disiplinkan semenjak sekarang untuk sarapan yang mudah tapi kaya akan energi dan nutrisi, sehingga bukan hanya rasa kenyang yang lebih lama tapi energi juga tetap terjaga dalam waktu lebih lama. Pisang Cavendish Sunpride dengan kandungan energi elektrolitnya adalah jawaban. Sehingga saat Ramadhan tiba, kita tahu pasti bagaimana sahur dengan menu yang mampu menutrisi sepanjang hari.

Saat menjelang malam, biasakan mengkonsumsi buah-buahan yang mampu menetralisir asupan sepanjang hari sehingga pencernaan tetap terjaga, agar saat Ramadhan tiba kita tak harus menghadapi resiko tercemarnya pencernaan kita akibat hasrat berpesta pora. Buah nanas Honi bisa menjadi pilihan dari sekarang, karena kandungan fibernya mampu untuk menuntaskan permasalahan pencernaan.

Saat malam semakin dalam, biasakan dari sekarang untuk mengkonsumsi buah-buahan sebagai cemilan, agar kita tak menumpuk beban dan terbangun dalam kesegaran. Hingga saat Ramadhan tiba kita terbiasa bangun lebih segar dan bonusnya tubuh tak terbebani sisa cemilan yang menumpuk di pencernaan.

Selamat menyongsong Ramadhan, anugrah dimana jiwa dan tubuh kita kembali dimurnikan.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.