Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Masker Pisang Untuk Kulit Berminyak

Masker Pisang Untuk Kulit Berminyak

79masker-pisang-untuk-kulit-berminyak Kulit berminyak bisa sangat menjengkelkan karena membutuhkan perawatan yang konstan. Kulit berminyak disebabkan oleh kelebihan produksi minyak di kelenjanr sebaceous. Kulit tidak bisa menggunakan minyak yang dihasilkan tersebut sehingga sisanya muncul ke permukaan kulit sehingga tampak mengkilap. Kulit berminyak sendiri disebabkan oleh banyak faktor. Bagian sebagian orang disebabkan faktor genetik/turun temurun. Dalam beberapa kasus, kulit berminyak disebabkan diet makanan manis dan berminyak. Selain itu, hormon, merokok, terlalu sering menggunakan produk kosmetik, tinggal di daerah lembab dapat menyebabkan kulit berminyak. Jenis kulit ini lebih rentan terhadap jerawat karena kotoran partikel dan bakteri menempel pada minyak, menembus pori-pori, dan menyebabkan infeksi. Untungnya, ada cara untuk menjaga kulit tetap sehat dan bersih, serta mengurangi jumlah minyak yang diproduksi dalam kelenjar. Masker pisang Masker buah pisang membantu mengurangi kelebihan minyak pada wajah, menghaluskan kulit, mengurangi garis-garis halus, dan mampu memelihara kulit. Masker ini dibuat dari satu buah pisang matang yang sudah dihaluskan/ditumbuk, setengah sendok madu, dan beberapa tetes jus lemon. Bahan-bahan tersebut dicampur dalam mangkuk dan diterapkan dengan jari pada bagian kulit yang kering. Campuran tersebut diterapkan pada wajah/bagian kulit yang berminyak lainnya dengan cara dipijat halus selama kurang lebih dua menit. Setelah itu, bersihkan masker dengan air hangat dan dapatkan kulit yang lebih lembab. Disarankan untuk menggunakan masker pisang dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik. Buah pisang sendiri adalah salah satu sumber vitamin A dan Kalium. Kedua nutrisi tersebut sangat membantu kelembaban kulit yang kering atau berminyak. Nah, daripada menerapkan bahan kimiawi pada kulit Anda, bukankah sebaiknya menerapkan masker natural  yang berasal dari alam bukan? Selain aman, masker buah pisang juga hemat di kantong dan mudah dibuat.   Untuk informasi konsumen, Sunpride sendiri memiliki varian produk pisang sebanyak 7 buah:
  1. Pisang Cavendish, Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak. Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning dengan permukaan halus.
  2. Pisang Mas,  memiliki bentuk kecil dengan aroma harum dan rasa yang lebih manis. Tidak hanya mengandalkan rasa yang manis, pisang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi.
  3. Pisang TandukKeistimewaan pisang ini ialah bentuk buahnya yang besar panjang dan melengkung seperti tanduk. Panjangnya dapat mencapai 30 cm. Pisang ini tidak seperti jenis lainnya, produksi buahnya sangat sedikit. Satu pohon hanya menghasilkan tiga sisir, rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.
  4. Pisang Raja BuluPisang ini merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat.
  5. Pisang Ambon biasa dikenal dengan pisang hijau mengandung senyawa yang disebut asam lemak rantai pendek, yang memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil, secara dramatis meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.
  6. Pisang Kepok, Pisang ini bermanfaat untuk orang dengan masalah sembelit, sakit maag, ataupun diare
  7. Pisang Barangan ,  Sebagai varietas unggul dari Sumatera Utara, gizi yang tekandung didalam nya mencukupi kebutuhan gizi untuk tubuh dalam 100 gram nya yaitu Energi 110 kal, Karbohidrat 25,8 gr, Protein 1,2 gr dan Vitamin C 3 gr

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *