Masker Kiwi untuk Semua Jenis Kulit

 In Health, Health & Beauty Info

21masker-kiwi-untuk-semua-jenis-kulit

Kiwi adalah sejenis buah beri dengan kelompok kultivar dari kayu pohon anggur Actinidia deliciosa dan hibrida antara ini dan spesies pada genusActinidia. Actinidia asli berasal dari Shaanxi, Cina.

Kiwi adalah buah yang sangat padat akan nutrisi. Kandungan vitamin E pada kiwi dua kali lebih tinggi daripada sebutir alpukat. Kandungan vitamin C pada kiwi dua kali lebih besar dibandingkan buah jeruk dalam porsi yang sama. Selain itu, buah kiwi mengandung vitamin A, B1, B2, B6, niasin, asam pantotenat, dan asam folat dalam jumlah yang cukup besar. Biji buah kiwi juga ternyata dimanfaatkan sebagai kosmetik.

Manfaat buah kiwi untuk kecantikan wajah bisa Anda peroleh dengan membuat masker muka tradisional. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan buah mentimun untuk merawat kesehatan kulit. Begitu pun dengan khasiat buah kiwi yang banyak mengandung vitamin E untuk melembabkan lapisan permukaan wajah. Kandungan vitamin E yang ada di dalamnya bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit serta membuat wajah lebih halus secara alami. Berikut cara penggunaan masker kiwi untuk berbagai jenis kulit.

  • Mengecilkan pori-pori kulit

Hancurkan satu buah kiwi lalu lulurkan ke kulit wajah. Jika anda merasa wajah dicubit-cubit artinya kandungan asam organik buah sedang bekerja. Biarkan selama 15 menit kemudian cuci muka memakai air dingin. Manfaat masker buah kiwi di atas adalah mengencangkan pori-pori yang besar.

  • Merawat kulit yang kering

Bagi anda yang mempunyai jenis kulit kering, kombinasi buah kiwi dengan minyak zaitun bisa menjadi solusi pintar untuk wajah cantik anda.

Campurkan 1 sendok makan jus kiwi, 1 sendok minyak zaitun dan 1 kuning telur ayam, lalu aduk hingga rata. Gunakan sebagai masker muka lalu tunggu selama 15 menit. Bersihkan perlahan dengan spons kemudian bilas memakai air bersih.

  • Merawat kulit berminyak

Sedangkan untuk wajah berminyak, manfaat madu untuk kecantikan bisa dikombinasikan dengan khasiat buah kiwi.

Blender ½ buah kiwi, 15 ml yoghurt, 5 ml susu skim, 5 ml madu, 5 ml oatmeal, 1 tetes petitgrain essential oil, dan 1 tetes minyak lavender sampai halus hingga berbentuk cream lembut. Oleskan ke wajah dan leher menggunakan kapas. Pijat secara lembut, bilas serta tuntaskan dengan toner dan pelembab

  • Membersihkan kulit secara alami

Cara alami untuk mencerahkan wajah adalah membersihkan kotoran serta sel kulit mati yang menumpuk. Haluskan dengan blender 5 – 6 buah strawberry, 1 buah kiwi dan ½ mentimun yang sudah dikupas kulitnya.

Gunakan sebagai masker kecantikan wajah alami selama kurang lebih 10 menit atau sampai mengering. Bilas dengan air dingin.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.