Manfaat Vitamin C Untuk Menunjang Penampilan

 In Health & Beauty Info

Tidak hanya untuk daya tahan tubuh dan kesehatan, Vitamin C juga sangat dibutuhkan terutama bagi Fruitaholic yang mementingkan penampilan dan keindahan tubuh.

vitamin C dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen, yaitu protein yang membantu mendukung tendon, ligamen dan pembuluh darah, serta menjaga kulit dan organ tubuh lain secara bersama-sama.

Lalu, apa saja yang dapat dilakukan vitamin C untuk menunjang kecantikan? Berikut penjelasannya

1. Menurunkan berat badan
Tentunya, untuk seorang wanita, tubuh ideal adalah syarat utama menunjang penampilan. Tapi didukung dengan tubuh yang sehat membuat penampilan dan kepercayaan diri sejalan sebagaimana seharusnya. Vitamin C terbukti bisa membantu menurunkan kadar lemak, dan menjaga berat badan yang sehat. Ahli diet dan ahli gizi selalu menyarankan vitamin C dari buah-buahan dan sayuran untuk diet, karena ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa makan-makanan yang kaya vitamin C secara teratur akan membantu menurunkan berat badan secara signifikan.

2. Radikal Bebas
Vitamin C melindungi kulit dari radikal bebas karena kelebihan paparan sinar matahari, polusi lingkungan dan asap rokok. Antioksidan dalam Vitamin C akan melindungi kulit dari radiasi ultraviolet dan efek paparan sinar matahari.

3. Produksi Kolagen
Vitamin C adalah unsur yang diperlukan tubuh untuk memproduksi hidroksiprolin dan hidroksilin, yang dibutuhkan untuk mengikat molekul yang memproduksi kolagen. Hal ini pada akhirnya akan memberikan kulit yang kencang. Kekurangan kolagen dapat membuat kulit menjadi kusam dan tak bernyawa. Kolagen bermanfaat untuk meremajakan kulit, sehingga mengurangi gejala kulit keriput dan penuaan dini.

4. Menyamarkan Bekas Luka
Tubuh menggunakan vitamin C untuk memulihkan kerusakan jaringan, yang akan membantu untuk menyembuhkan luka yang lebih cepat. Luka yang lama tak sembuh mengindikasikan jika tubuh kekurangan vitamin C . Vitamin C berfungsi meningkatkan elastisitas kulit, serta membantu untuk menciptakan jaringan parut dan ligamen untuk pemulihan luka lebih cepat.Mencerahkan kulit secara alami

5. Mencerahkan kulit secara alami
Kolagen menjaga elastisitas kulit dan menghambat penuaan.
Kolagen juga akan memperlancar aliran nutrisi ke kulit. Pembuluh darah yang kecil di bawah kulit membawa oksigen dan berbagai nutrisi untuk memastikan kulit tetap sehat. Tanpa asupan nutrisi yang memadai, kulit akan menjadi kasar dan kering. Itulah mengapa banyak kream kulit yang mengandung vitamin C, karena faktanya vitamin ini dapat menjaga elastisitas, melindungi, dan memperbaiki sel-sel kulit, sehingga tekstur dan kenampakan kulit menjadi lebih cerah.

6. Mencegah Rambut beruban
Vitamin C tidak hanya dapat membantu untuk mencegah kerontokan rambut, juga membantu mempertahankan warna alami dengan cara mencegah uban dini pada rambut.

Setelah tahu manfaat Vitamin C untuk mempercantik tubuh, jangan lupa untuk selalu mencari sumber vitamin c tersebut ya, Fruitaholic.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.