Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit

26manfaat-pisang-untuk-kecantikan-kulit Wanita biasanya menghabiskan banyak uang untuk produk-produk kecantikan yang harganya sangat mahal. Padahal, ada cara lain tampil cantik tapi hemat di saku, jika Anda memilih untuk menggunakan bahan-bahan kecantikan alami. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah pisang. Buah yang teksturnya lembut dan halus ini bukan hanya dikemas dengan manfaat kesehatan, tapi juga merupakan salah satu produk kecantikan alami yang sangat baik lho. Buah yang satu ini juga bisa Anda peroleh sepanjang tahun dan mampu membantu Anda tetap sehat dan cantik. Mulai sekarang jangan pernah melempar kulit pisang matang karena bukan kulit pisang bisa digunakan untuk perawatan kulit. Mau tahu bagaimana menakjubkannya kulit pisang untuk perawatan kulit cantik Anda?
  • Mengobati kaki kering
Pisang yang matang adalah obat rumah tangga untuk mengobati kaki kering. Terapkan kulit pisang yang matang di daerah kulit kering/pecah-pceah pada kaki Anda. Biarkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. Hasilnya akan benar-benar menakjubkan, Anda akan mendapatkan kaki yang lembut lewat satu kali proses tersebut.
  • Jerawat dan bintik hitam
Buah pisang adalah anti bakteri natural dan sangat baik dalam mengobati noda hitam pada kulit dan jerawat. Antioksidan dan vitamin yang dikandung buah pisang juga berguna untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Buatlah campuran antara pisang tumbuk dengan satu sendok makan susu, sejumput pala, serta satu sendok makan oatmeal. Lalu terapkan campuran tersebut pada wajah yang memiliki noda hitam atau jerawat. Cuci setelah campuran itu meresap dan kering pada kulit wajah Anda.
  • Mata kering
Mengkonsumsi pisang setiap hari bisa sangat berguna untuk mencegah terjadinya mata kering. Karena pisang kaya akan potasium, mereka akan membantu untuk mengontrol keseimbangan natrium dan pelepasan cairan dalam sel Anda yang dapat mencegah mata menjadi kering.
  • Ketombe, rambut kering, dan keriting
Jika Anda memiliki masalah rambut kering, ketombe, atau kulit kepala terkelupas, masker buah pisang dapat membantu Anda. Dengan pemakaian teratur, masker pisang dapat meningkatkan kadar air pada rambut Anda dan juga menenangkan gatal pada kulit kepala. Caranya mudah, buat campuran 2-3 makan sendok madu dengan 2-3 pisang matang yang ditumbuk/dihaluskan. Sebelum menerapkan masker, basahi rambut Anda untuk memberikan kelembaban. Selanjutnya terapkan masker pisang pada rambut Anda dengan cara memijat ke setiap helai, akar rambut, dan kulit kepa Anda. Setelah itu, bungkus rambut dengan bungkus plastik atau topi mandi selama kurang lebih 30 menit. Lalu cuci/bilas rambut dengan shampoo seperti biasa.
  • Kulit kering
Buah pisang adalah sumber vitamin A dan kalium. Kedua nutrisi tersebut sangat baik pada pelunakan dan kelembaban kulit. Ambil satu buah pisang lalu haluskan dalam mangkuk. Tambahkan satu sendok gula pasir pada mangkuk tersebut. terapkan/gosok dengan halus campuran tersebut ke wajah atau tangan Anda yang kering. Pisang tumbuk sangat baik sebagai scrub untuk membuang kulit kering yang sudah mati.   Untuk informasi konsumen, Sunpride sendiri memiliki varian produk pisang sebanyak 7 buah:
  1. Pisang Cavendish, Daging buah dari pisang ini putih kekuningan, rasanya manis agak asam, dan lunak. Kulit buah agak tebal berwarna hijau kekuningan sampai kuning dengan permukaan halus.
  2. Pisang Mas,  memiliki bentuk kecil dengan aroma harum dan rasa yang lebih manis. Tidak hanya mengandalkan rasa yang manis, pisang ini juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dari kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi.
  3. Pisang TandukKeistimewaan pisang ini ialah bentuk buahnya yang besar panjang dan melengkung seperti tanduk. Panjangnya dapat mencapai 30 cm. Pisang ini tidak seperti jenis lainnya, produksi buahnya sangat sedikit. Satu pohon hanya menghasilkan tiga sisir, rata-rata tiap sisirnya terdiri dari 10 buah.
  4. Pisang Raja BuluPisang ini merupakan salah satu jenis pisang raja yang ukurannya sedang dan gemuk. Bentuk buahnya melengkung dengan pangkal buah agak bulat.
  5. Pisang Ambon biasa dikenal dengan pisang hijau mengandung senyawa yang disebut asam lemak rantai pendek, yang memelihara lapisan sel jaringan dari usus kecil, secara dramatis meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi.
  6. Pisang Kepok, Pisang ini bermanfaat untuk orang dengan masalah sembelit, sakit maag, ataupun diare
  7. Pisang Barangan ,  Sebagai varietas unggul dari Sumatera Utara, gizi yang tekandung didalam nya mencukupi kebutuhan gizi untuk tubuh dalam 100 gram nya yaitu Energi 110 kal, Karbohidrat 25,8 gr, Protein 1,2 gr dan Vitamin C 3 gr

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *