Manfaat Nanas untuk Penderita Asam Urat

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic tentu sudah tidak asing lagi dengan Penyakit asam urat. Penyakit yang disebabkan karena tingginya kandungan asam dalam tubuh ini akan menyerang beberapa bagian tubuh terutama kaki terasa pegal atau nyeri. Rasa pegal yang ditimbulkan dari penyakit asam urat ini seakan dari arah luar maupun dari dalam kaki itu sendiri. Menderita penyakit asam urat yang diderita oleh sebagian orang tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari hari

Penderita penyakit asam urat tentu akan mencari obat yang sesuai untuk mengurangi rasa sakit yang diderita seperti meminum obat yang beredar dipasaran. Ternyata ada cara sederhana yang bisa Fruitaholic gunakan untuk menyembuhkan asam urat dengan buah Nanas Honi Sunpride.

Nanas Honi Sunpride yang dikenal manis dan tidak gatal dimulut, akan membuat fruitaholic lupa kalau sedang mengobati penyakit asam urat. Kandungan bromelain yang ada di dalam nanas mampu menghambat protein yang menyebabkan bertambahnya asam urat dalam tubuh. Enzim ini juga memiliki sifat anti-inflamasi yang mencegah peradangan karena asam urat

Manfaat Buah Nanas Honi Sunpride Untuk Asam Urat

1. Mencegah naiknya kadar asam urat
Meskipun rasanya manis, kandungan bromelain yang cukup tinggi dalam buah Nanas Honi Sunpride bisa membantu menghambat protein penyebab asam urat menjadi tinggi.

2. Mencegah peradangan
Kandungan bromelain yang bersifat antiflamasi bisa mencegah radang yang diakibatkan oleh penumpukan asam urat pada sendi. Dengan mengkonsumsi buah Nanas Honi secara rutin, Fruithaolic dapat mencegah resiko yang satu ini.

3. Menangkal Radikal Bebas
Vitamin C dalam buah Nanas Honi bisa membantu mencegah radikal bebas dalam tubuh yang akan mengakibatkan berbagai penyakit termasuk salah satunya adalah asam urat.

4. Mengatasi nyeri pada sendi
Buah nanas Honi bisa membantu untuk mengurangi dan mengatasi rasa nyeri pada persendian akibat penumpukan kristal asam urat di sela-sela sendi. Rasa nyeri akan berkurang secara bertahap jika Fruitaholic mengkonsumsi nanas dengan rutin.

5. Menguatkan tulang
Penumpukan asam urat dalam darah dapat mengganggu daya tahan dan kekuatan tulang. Nanas Honi kaya akan kandungan kalsium yang dapat membantu menguatkan tulang agar tidak mudah rusak akibat penyakit ini.

6. Mencegah pembengkakan
Dengan mengkonsumsi Buah Nanas secara rutin, dapat mengurangi menumpukan purin pada satu titik yang menjadi penyebab pembengkakan.

7. Membantu urin mengeluarkan asam urat
Urin adalah salah satu jalan keluar untuk membuang purin yang berlebihan. Nanas bisa membantu penyerapan purin dan juga mengeluarkannya lewat urin. Kandungan pada buah nanas akan membantu kerja ginjal agar bisa bekerja dengan baik.

Cara Pengolahan Buah Nanas Untuk Asam Urat

Cara mengkonsumsi buah Nanas Honi sangat mudah, bisa memakan langsung buah nanas sebagai salah satu cemilan di siang atau malam hari. Fruitaholic juga bisa membuat nanas sebagai jus, untuk menemani sarapan dipagi hari. Saat ramai-ramai, Fruitaholic juga dapat menikmati Nanas bersama buah lain dengan membuat rujak.

Recommended Posts

Leave a Comment