Manfaat Nanas Asal Indonesia, Nanas HONI!

 In Fun Fact

67manfaat-nanas-asal-indonesia-nanas-honi

Tidak sedikit orang yang berkata jika buah nanas berkulit tajam. Tapi rasanya justru memiliki aroma yang wangi dengan rasa campuran antara manis dan asam. Tidak hanya dimakan  mentah-mentah, buah yang banyak berkembang di Lampung ini juga dapat dijadikan kue, selai atau pun minuman jus.

Nanas HONI merupakan nanas dengan kualitas dunia yang dikenalkan oleh Sunpride. Nanas ini sendiri sebenarnya sudah mendominasi perdagangan buah-buahan tropis di dunia. Kehadiran Nanas HONIpun memperkaya jenis nanas yang ada di Indonesia.

Berbeda dengan nanas kebanyakan, Nanas HONI dari kulitnya memiliki kulit tajam yang lebih tipis sehingga mudah dipotong, seperti melon. Beratnya sekitar 1,5kg – 2,3 kg per buah dengan warna kulit kuning keemasan. Selin itu, kadar manisnya yang tinggi membuat para penikmatnya tidak perlu menambahkan gula ketika ingin membuat jus.

Rasanya yang asam dan getir tetap akan terasa, namun soal gatal dibagian tenggorokan tak perlu khawatir lagi kini. Nanas HONI mengandung kadar kalsium oksalat yang rendah, sehingga tidak memicu gatal dan tidka perlu direndam air garam terlebih dahulu untuk dikonsumsi.

Nanas termasuk golongan buah-buahan yang kaya akan serat. Begitu juga nanas honi, serat, rendah kalori, sodium, dan lemak sudah terdapat dibuah ini. Nanas HONI juga mengandung giuriti efek yang dapat melunturkan lemak yang beguna untuk menurunkan berat badan.

Jika untuk menghilangkan jerawat dan bekas luka, nanas ini juga bisa dijadikan masker. Sedangkan untuk mencegah osteoporosis nanas ini juga dapat dikonsumsi sebanyak 500gram perhari.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.