Manfaat Mangan Pada Nanas Khusus Untuk Wanita

 In Health

Mangan adalah mineral yang secara alami diproduksi oleh tubuh, hanya saja diproduksi dalam jumlah yang sedikit. Mangan disimpan dalam beberapa organ penting seperti tulang, hati, ginjal, dan pankreas. Kekurangan mangan dalam tubuh seseorang dapat menyebabkan terganggunya sistem reproduksi, malformasi tulang, kejang dan lemah.

Kebutuhan mangan pada masing-masing orang berbeda tergantung jenis kelamin dan usia. Pria berusia 19 atau lebih tua harus memenuhi sekitar 2,3 mg mangan setiap hari, sedangkan wanita usia 19 atau lebih membutuhkan setidaknya 1,8 mg mangan setiap hari. Wanita hamil dan menyusui lebih diutamakan memenuhi kebutuhan mangan harian untuk memastikan bayi mereka lahir dengan normal.

Khusus untuk wanita, Mangan memiliki manfaat antara lain:

1. Mencegah diabetes.

Penyakit diabetes biasanya terjadi ketika tubuh seseorang memiliki tingkat mangan yang rendah dalam tubuh mereka. Beberapa penelitian menguatkan mengenai manfaat mangan untuk penderita diabetes, studi tersebut mengungkap jika penderita diabetes dengan kadar kadar mangan lebih tinggi di dalam tubuh mereka lebih terlindung dari oksidasi LDL (kolesterol jahat) dibandingkan penderita diabetes dengan tingkat mangan lebih rendah. Perlu diingat jika kandungan kolesterol yang tinggi juga menjadi salah satu penyebab penyakit diabetes.

2. Untuk kekuatan tulang.

Mineral Mangan sangat diperlukan oleh tubuh terutama tulang belakang. Mencukupi kebutuhan mangan harian dikaitkan dengan meningkatnya kekuatan tulang seseorang. Meskipun belum ada penelitian yang konsisten mengenai manfaat mangan untuk mencegah osteoporosis, tetapi diyakini mineral ini merupakan kontributor utama dalam mencegah pengeroposan tulang terkait usia.

3. Meringankan gejala PMS.

Banyak wanita sering mengalami sindrom pramenstruasi (PMS). Dimana wanita pada masa ini sering mengalami perubahan suasana hati, sakit kepala, depresi dan mudah tersinggung.

4. Mencegah Osteoporosis

Suplemen mangan yang terkait mencegah osteoporosis dan sindrom osteoarthritis, karena merupakan mineral penting yang telah terbukti menambah kepadatan tulang dan kepadatan mineral secara keseluruhan. Namun, sebagai setiap individu berbeda dalam hal pembentukan dan perbaikan tulang.

Source: www.manfaatcaramengatasi.com

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.