Manfaat Kulit Ari Buah Salak

 In Health

 

Salak yang memiliki nama latin Sallaca Edulis atau Salaca Zalacca ini sangat lazim ditemukan di daerah mana saja di Indonesia dan selalu tersedia di pasar karena buah yang satu ini berbuah tanpa mengenal musim.

Buah yang selalu mendapat mitos sebagai pengganggu pencernaan ini terjadi karena kebiasaan masyarakat yang mengkonsumsi buah ini dengan membuangkulit arinya.

Mulai sekarang ubah kebiasaan makan buah Salak dengan membuang kulit tipis atau kulit ari buah ini karena ternyata memiliki manfaat sebagai berikut:

1. Melancarkan pencernaan

Kulit ari salak yang tipis ternyata kaya akan kandungan serat. Serat inilah yang bisa mencegah Fruitaholic dari susah buang air besar. Jika Anda memakan buah salak, cukup buang kotoran yang menempel pada buah tanpa membuang kulit arinya.

2. Menyehatkan mata

Selain vitamin C, buah salak juga mengandung betakaroten (vitamin A). Seperti yang kita ketahui, vitamin A dapat membantu memelihara kesehatan mata. Dengan begitu, mengonsumsi buah salak bisa dijadikan alternatif sumber vitamin A selain wortel.

3. Mencegah sariawan

Buah salak mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Kandungan vitamin C ini dapat mengurangi kemungkinan terkena sariawan atau bahkan menyembuhkannya.

4. Sebagai zat anti racun alami

Manfaat kulit ari buah salak mengandung anti oksidan yang tinggi, yang bisa membantu Fruitaholic memerangi radikal bebas dan mengeluarkan racun-racun dalam tubuh secara alami.

Jadi mulai sekarang ubah kebiasaan makan buah salak dengan mengupas kulit arinya ya Fruitaholic.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.