Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Manfaat Kesehatan Buah Melon

Manfaat Kesehatan Buah Melon

91kelebihan-berat-badan-pangkas-dengan-melon-2-1 Buah melon bukan hanya cemilan sehat pada saat musim panas, karena pada dasarnya buah ini juga dikemas dengan banyak nutrisi yang bermanfaat. Dagingnya yang penuh cairan ini bisa menjadi pelepas dahaga bagi Anda yang seharian beraktivitas. Nah, berikut ini adalah lima manfaat kesehatan buah melon yang mungkin belum Anda ketahui : 1. Mencegah penyakit kardiovaskular Buah melon adalah sumber yang kaya akan pigmen tanaman lycopene. Studi di American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan resiko penyakit kardiovaskular menurun sebanyak 50 persen pada wanita dengan kandungan lycopene tinggi pada darahnya. 2. Membantu menjaga metabolisme tubuh Secangkir (250 ml) buah melon casaba memiliki 22 persen dari jumlah vitamin B6 yang dibutuhkan oleh tubuh. Vitamin itu membantu menjaga metabolisme tubuh Anda. 3. Mengontrol tekanan darah Buah melon atau buah blewah merupakan sumber potasium, mineral yang membantu mengontrol tekanan darah. Satu cangkir (250 ml) buah melin cincand mengandung sekitar 10 persen kebutuhan harian Anda terhadap zat potasium. 4. Fungsi kekebalan tubuh Buah melon maupun semangkan adalah sumber dari citrulline, zat yang digunakan oleh tubuh untuk membuat asam amino arginine. Asam amino tersebut memainkan peran penting dalam fungsi kekebalan tubuh. 5. Memenuhi kebutuhan vitamin C harian Seperti wortel, blewah, dan melon orange lainnya menyediakan sekitar 40 persen dari kebutuhan vitamin A harian Anda. Vitamin A penting untuk pertumbuhan tulang. Selain itu, buah blewah merupakan sumber yang kaya vitamin C. Menurut penelitian, secangkir (250 ml) buah blewah hampir memenuhi kebutuhan vitamin C harian kita. Itulah beberapa manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh buah melon dalam kehidupan keseharian kita. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk mengambil buah melon, semangka, atau blewah sebagai makanan penutup dalam menu sehari-hari Anda. Sunpride mendistribusikan 3 macam jenis melon lokal untuk konsumen Indonesia. Jenis tersebut adalah:
  1. Golden Melon  memiliki banyak manfaat kesehatan, diantaranya kandungan vitamin C yang tinggi, ampuh dalam mengobati sariawan, menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, antioksidan dan penangkal dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Golden Melon yang didistibusi oleh Sunpride merupakan produk lokal hasil binaan petani di Lampung
  2. Honey Melon Dari semua jenis melon, melon madulah yang memiliki rasa yang paling manis. Melon ini memiliki cirri fisik yaitu kulit luar berwarna hijau keputihan dengan tekstur halus dan mengkilat. Melon Madu (Honey Melon) juga memiliki daging buah berwarna hijau muda seperti melon hijau.
  3. Rock Melon Ciri Khas Rock Melon adalah memiliki kulit yang berjaring dengan daging berwarna Orange.
 

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *