Manfaat Buah Salak Untuk Kesehatan Tubuh

 In Health & Beauty Info

 

Salah satu buah eksotis yang kulit luarnya memiliki sisik kecil dan tajam bagai sisik ular ini punya rasa asam manis pada umumnya. Namun Sunpride memanjakan lidah Fruitaholic dengan rasa manis salak Madu Salacca dengan daging tebal, dan mudah dikupas. Apa saja manfaat buah salak untuk kesehatan tubuh?

1. Kandungan seratnya baik untuk pencernaan

Mitos buah Salak menghambat pencernaan jelas hanya mitos belaka. Buah salak adalah salah satu buah yang mengandung nutrisi padat terdiri dari kalsium, tanin, saponin, flavonoid dan beta karoten. kandungan tanin yang berfungsi sebagai obat anti diare. Juga bisa mengatasi gangguan pencernaan lainnya. Disarankan untuk mengonsumsi buah salak bersamaan dengan kulit halusnya (epidermis) guna mencegah sembelit

2. Menu Diet

Bagi Fruitaholic yang ingin menurunkan berat badan atau diet, salak merupakan salah satu solusinya. Salak memiliki kandungan serat, dimana serat bisa membuat Fruitaholic lebih kenyang lebih cepat dan merasa kenyang lebih tahan lama.

3. Baik untuk Otak

Buah salak diakui sebagai salah satu dari beberapa buah yang sangat kaya akan Kalium dan juga Pektin, yang bermanfaat bagi otak.

4. Baik untuk ibu hamil

Mengkonsumsi salak baik untuk ibu hamil muda yang mengalami morning sickness. Tapi sebaiknya Fruitaholic tidak berlebihan mengkonsumsinya, ibu hamil juga perlu menu makanan yang seimbang yang kaya akan protein seperti kacang kacangan.

5. Meningkatkan Kesehatan tubuh

salak merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi yang dapat membantu dalam meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dari tubuh. Kaya akan nutrisi, yang terdiri dari vitamin dan mineral yang dapat membantu dalam menjaga fungsi tubuh tetap sehat.

6. Menjaga kesehatan jantung

Salak terdiri dari sejumlah kandungan kalium yang dapat membuat jantung sehat. Tingkat tinggi antioksidan dan mineral dapat menjaga fungsi sistem kardiovaskular dengan baik dan membantu dalam pengaturan air dalam tubuh.

7. Mencegah pertumbuhan kanker

Buah ini juga kaya antioksidan yang dapat mencegah tumbuh-kembang sel kanker penyebab kanker.

8. Menjaga kesehatan mata

Menurut beberapa hasil penelitian, salak mengandung betakarotin lima kali lebih banyak dari wortel, tomat, mangga dan semangka. Jadi jika Anda tidak menyukai wortel, bisa menggunakan salak sebagai buah alternatif memenuhi kebutuhan kesehatan mata.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.