Manfaat Buah Pir Bagi Tubuh

 In Health

Buahnya yang segar dan pohonnya yang kuat terbukti dengan pohonnya yang mampu bertahan ketika cuaca ekstrim sekalipun. Pohon pir mampu bertahan di cuaca −25 °C hingga −40 °C. namun beberapa hanya mampu bertahan di cuaca −15 °C yaitu jenis pohon berdaun hijau. Manfaatnya yang melimpah sebanding dengan rasanya yang segar.

Kandungan Gizi Buah Pir/Buah Sekitar (178 gram)
Mengandung kalium (6%)
Mengandung vitamin C (12%)
Mengandung vitamin K 10%
Mengandung fenolik
Mengandung folat(vitamin B9),
Mengandung serat
Mengandung tembaga,
Mengandung mangan,
Mengandung magnesium,
Mengandung vitamin B-kompleks.
Mengandung 101 kalori
Mengandung 0 gram lemak
Mengandung 27 gram karbohidrat (termasuk 17 gram gula dan 6 gram serat)
Mengandung 1 gram protein

Manfaat buah pir

Menstabilkan kadar gula darah
Indeks gliserin pada pir tidaklah tinggi sehingga baik untuk dikonsumsi. Seratnya juga mampu membantu dalam pengendalian kadar gula di dalam darah. Baik dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Menjaga daya tahan tubuh
Buah ini memiliki antioksidan yang tinggi sehingga menjaga Anda dari berbagai serangan penyakit melalui kekebalan tubuh yang terjaga.

Mencegah peradangan
Sifatnya yang anti inflamasi dapat membantu dalam penanganan resiko arthritis. Arthritis merupakan salah satu jenis peradangan yang sering menyerang.

Sebagai anti radikal bebas
Kandungan vitamin C, vitamin K, serta tembaga didalam buahpir mampu menjaga Anda dari radikal bebas yang dapat merusak sel tubuh.

Menyehatkan jantung
Di dalam buah pir memiliki kandungan serat lumayan banyak. Para ahli kesehatan sudah menjelaskan bahwa kandungan serat ini sangat penting bagi tubuh, karena fungsinya yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam darah. Teratasinya masalah LDL (koleserol jahat) sangat penting untuk mencegah penyakit jantung yang sangat serius.

Mencegah osteoporosis

Untuk menjaga pH tubuh maka penting memperbaiki pola makan, Anda harus mulai rutin dan jarin untuk mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan.

Buah pir memiliki asupan boron yang berfungai untuk membantu memaksimalkan proses penyerapan kalsium untuk sistem tubuh.

Baik untuk bayi di dalam kandungan
Kandungan asam folat yang ada di dalam buah pir, memberikan manfaat besar untuk wanita hamil. Dimana asupan asam folat yang dikonsumsi ibu hamil akan bekerja untuk menjaga perkembangan dan pertumbuhan bayi, sehingga mencegah bayi lahir dalam kondisi cacat. Untuk itu, disarankan ibu hamil untuk mengonsumsi buah pir, walaupun itu hanya sesekali saja (yang penting ibu hamil mengonsumsinya).

Menyegarkan dan menyehatkan tenggorokan
Kandungan di dalam buah pir yang bersifat medinginkan dan menyegarkan, memberikan manfaat bagi tenggorokan Anda agar tetap merasa segar, terutama saat kondisi cuaca yang panas. Selain itu, konsumsi buah pir membantu untuk mengatasi masalah pada teggorokan. Buah pir saat kondisi udara panas, sangat disarankan untuk dikonsumsi dalam bentuk jus buah pir.

Mencegah timbulnya tanda penuaan dini
Bagi Anda yang khawatir bisa terkena masalah penuaan dini, maka Anda bisa mengandalkan bantuan dari kandungan buah pir ini, yang manfaatnya mampu mencegah penuaan dini. Buah pir memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin K dan mineral tembaga. Dimana kandungan yang ada di dalam buah pir bisa berperan sebagai antidioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas.

Sehingga dapat menjaga sel-sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Manfaat yang diperoleh adalah mampu menurunkan kemungkinan timbulnya garis-garis halus di dekat daerah mata dan bibir.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.