Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

 In Health & Beauty Info

Manfaat buah pepaya ternyata bukan hanya bisa digunakan untuk diet saja namun juga anda juga bisa mendapatkan manfaat dari buah pepaya untuk kesehata lainnya. berikut ini adalah beberapa manfaat buah pepaya yang perlu anda ketahui.

Menyehatkan pencernaan
Salah satu manfaat dari buah pepaya yang paling banyak diketahui oleh banyak orang adalah untuk menyehatkan pencernaan. Kandungan enzim papain di dalam buah pepaya sangat baik untuk untuk mengatasi berbagai jenis permasalahan di dalam organ pencernaan dan serat yang ada di dalam buah pepaya juga sangat baik untuk membuat feses menjadi lebih mudah dikeluarkan dan mencegah terjadinya sembelit atau sulit buang air besar.

Mencegah kanker
Manfaat lainnya dari buah pepaya adalah mampu mencegah terjadinya kanker terutama pada kanker usus besar. Hal ini karena buah pepaya akan melancarkan pencernaan sehingga kotoran tidak menumpuk di dalam usus besar. Penumpukan kotoran yang terlalu lama di dalam usus dapat menyebabkan penyakit kanker usus besar dan ini sangatlah berbahaya. Usus besar merupakan tempat dimana tubuh menyerap berbagai jenis nutrisi yang ada di dalam makanan sehingga jika usus besar sudah tidak berfungsi dengan baik maka tubuh juga akan tidak mendapatkan nutrisi yang seharusnya. Jadi, konsumsilah buah pepeya untuk menghindarkan anda dari penyakit kanker usus besar.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Di dalam buah pepaya juga mengandung banyak vitamin diantaranya adalah vitamin A dan vitamin C yang bisa bekerja menjadi antioksidan alami bagi tubuh. antioksidan ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh jadi tidak mudah sakit dan tetap sehat sepanjang tahun. Konsumsilah buah pepaya menjadi beberapa jenis makanan seperti jus pepaya yang rasanya segar dan enak. Dengan ini anda bisa mencegah berbagai jenis penyakit lainnya seperti mencegah flu, hidung tersumbat serta demam.

Meredakan sakit osteoporosis
Bagi anda yang mengalami osteoporosis atau pengeroposan tulang mungkin akan mengalami rasa sakit pada tulang anda yang tidak tertahankan. Nah, untuk membantu mengurangi rasa sakit ini anda bisa menggunakan buah pepaya. Buah pepaya mengandung zat anti inflamasi yang bisa membantu menekan rasa sakit akibat adanya gangguan di dalam tulang anda. Para penderita arthritis juga bisa diredakan rasa sakitnya dengan mengonsumsi buah pepaya ini secara rutin.

Menyehatkan kulit
Enzim papain yang ada di dalam buah pepaya juga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat, bercahaya dan lebih sehat. enzim papain bisa mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit yang kusam dan kering dan membuat kulit anda lebih bercahaya. Pepaya juga bisa digunakan untuk meredakan jerawat dengan cara membuatnya menjadi masker buah pepaya. Dengan mengguakan masker pepaya ini akan membuat wajah anda menjadi bebas dari jerawat dan berbagai jenis permasalahan kulit lainnya.

Menurunkan berat badan
Kandungan serat yang tinggi dalam buah pepaya dapat membuat pencernaan menjadi lebih lancar sehingga tidak terjadi penumpukan makanan yang bisa membuat anda gemuk. Dengan pencernaan lancar akan membuat anda mendapatkan berat badan langsing seperti yang ada inginkan. Serat juga akan membuat anda menjadi lebih sehat dan tidak mudah lapar sehingga porsi makan anda bisa berkurang secara tidak langsung.

Menyehatkan mata
Salah satu manfaat buah pepaya lainnya yang banyak diketahui oleh orang adalah dapat membantu membuat mata menjadi lebih sehat. hal ini dikarenakan di dalam buah pepaya mengandung vitamin A dan beta karoten yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengonsumsi buah pepaya secara rutin akan membuat pandangan anda menjadi lebih tajam dan bagi anda yang memiliki berbagai jenis permasalahan di mata juga bisa diredakan dengan menggunakan buah pepaya ini.

Sebagai anti radang
Di dalam buah pepaya juga terdapat kandungan anti inflamasi yang sangat baik untuk meredakan peradangan yang terjadi dalam tubuh. oleh karena itu jika anda saat ini sedang mengalami masalah peradangan jangan sungkan untuk mengonsumsi buah pepaya supaya radang bisa diredakan.

Mengatasi jerawat
Buah pepaya kaya akan vitamin dan nutrisi yang sangat baik untuk mengeluarkan berbagai racun dan radikal bebas yang ada di dalam tubuh. wajah kusam dan berjerawat dapat ditekan dengan mengonsumsi buah pepaya ini.

Sumber: Manfaat.co.id

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.