Manfaat Buah Pear Madu Untuk Kesehatan Tubuh

 In Fun Fact

Buah pear madu tidak seperti buah pear yang mengandung sedikit rasa asam saat memakannya. Buah pear madu cenderung lebih manis dan tekstur dagingnya lebih punel.

Makan satu buah pir ukuran sedang akan memberikan 12% dari kebutuhan vitamin C harian, serta 10% vitamin K, 6% dari kalium dan jumlah yang lebih kecil dari kalsium, zat besi, magnesium, riboflavin, vitamin B-6 dan folat.

Fruitaholic dapat menemukan beberapa manfaat buah pear madu seperti pencegahan stroke, meningkatkan imunitas dan mencegah Osteoporosis seperti dibawah ini

1. Memperlancar Pencernaan
Satu buah pir madu mengandung sekitar 5,5 gram serat, dari jumlah harian yang tubuh kita butuhkan sekitar sekitar 21-38 gram. Kegunaan serat bagi tubuh adalah membantu tubuh mencerna makanan yang telah kita makan. selain itu dapat mencegah penyakit wasir,sehingga masalah pencernaan berbahaya seperti kanker usus besar dapat dihindari.

2. Mencegah Penyakit Jantung
Serat juga mampu mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh, sehingga akan memberikan perlindungan bagi tubuh kita dari penyakit jantung.

3. Meningkatkan Imunitas
Buah Pear Madu mengandung 7,5 miligram vitamin C, yang memenuhi sekitar 10% dari kebutuhan harian. Vitamin C membantu mencegah infeksi dan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat. \

4. Baik Untuk Penderita Diabetes
Meski rasanya manis, buah pear ternyata hanya mempunyai indeks gliserin yang rendah. Hal ini membuat buah pir tidak bermasalah sering dikonsumsi oleh penderita diabetes. S

5. Mencegah Osteoporosis
Osteoporosis sering sekali menyerang orang-orang yang sudah berumur. Dengan mengkonsumsi buah Pear Madu secara rutin, selain berolahraga, adalah salah satu cara mencegah penyakit ini.

6. Baik Untuk Ibu Hamil
Mengkonsumsi buah pear pada masa kehamilan sangat dianjurkan untuk memenuhi kebutuhan ibu akan Asam folat untuk menjaga agar bayi tidak mengalami cacat lahir.

7. Mengatasi Peradangan
Sifat anti inflamasi yang dimiliki buah pir memiliki manfaat untuk mencegah ataupun meredakan masalah peradangan, salah satu contohnya arthritis.

Fruitaholic suka dengan jenis pear yang mana selain pear madu? Share di kolom komen ya.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.