Manfaat Buah Pear Madu Untuk Kecantikan

 In Fun Fact

Selain manfaat bagi kesehatan  tubuh yang dapat Fruitaholic baca di sini, ternyata buah pear Madu juga memiliki manfaat untuk kecantikan yang tidak kalah banyak. mulai dari mencegah penuaan dini sampai dengan menghilangkan bekas jerawat.

Buah berwarna hijau,dan kuning ini kaya akan vitamin, kalsium, mineral, serta, kalium, magnesium, dan karbohidrat. Pear juga kaya antioksidan, seperti flavonoid. Ini adalah salah satu buah yang bebas lemak serta kolesterol. Oleh karena itu, pear menjadi salah satu pilihan terbaik bagi mereka yang tengah mengurangi berat badan.

Berikut manfaat buah Pear Madu untuk kecantikan:

1. Mencegah timbulnya tanda penuaan dini
Buah pear memiliki banyak kandungan vitamin C, vitamin K dan mineral tembaga yang bisa berperan sebagai antidioksidan yang mampu menangkal serangan radikal bebas. Manfaat yang diperoleh adalah mampu menurunkan kemungkinan timbulnya garis-garis halus di dekat daerah mata dan bibir.

2. Membantu agar kulit halus dan lembut
Asupan tinggi serat pada buah pear memiliki peran besar dalam menjaga kesehatan kulit, juga agar kulit tetap lembut dan halus. Asupan serat bekerja untuk membatasi frekuensi masuknya gula ke dalam darah, manfaat yang diperoleh adalah mampu menghindarikan kulit mengalami kerusakan kolagen.

3. Mencegah dan mengobati jerawat
Fruitaholic juga dapat mengatasi masalah jerawat dengan menggunakan nutrisi vitamin dan mineral yang terdapat pada buah pear. Kandungan tersebut juga bermafaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga juga berdampak baik bagi kulit. Dimana kulit wajah dapat secara maksimal untuk menangkal serangan bakteri, kuman dan infeksi, sehingga membantu mengatasi jerawat.

4. Meengurangi minyak berlebih di wajah
Tidak hanya enak dikonsumsi, buah pear madu juga dapat digunakan  untuk yang enak rasanya ini juga berkhasiat bagi Anda yang mengalami masalah kulit berminyak. Selain dikonsumsi, Anda juga memanfaatkan buah pear sebagai masker wajah.

Caranya: pertama-tama hancurkan buah pear, lalu campur dengan madu. Setelah itu akan terbentuk ramuan pasta, yang dapat Anda gunakan menjadi masker. Oleskan secara merata ramuan tersebut pada wajah, biarkan hingga kandungan di dalam ramuan menyerap ke dalam wajah, setelah kering di wajah tunggu beberapa lama. Setelah itu baru bilas menggunakan air bersih. Anda bisa melakukan terapi masker wajah ini sebanyak tiga kali dalam seminggu.

5. Melembabkan kulit
Buah pear dapat bermanfaat untuk melembabkan kulit.  Di dalam buah pir terdapat zat humectants alami yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan air. Senyawa alami tersebut memiliki peran dalam menjaga kelembaban kulit. Dimana banyak produsen perawatan kulit yang menggunakan ekstrak buah pear sebagai bahan pembuatan produk lotion pelembab kulit. Anda bisa mengonsumsi jus buah pear sehingga memperoleh kulit yang lembut dan halus.

6. Perawatan dan kesehatan bibir
Buah pir memiliki kandungan asam laktat yang berfungsi untuk menjaga bibir tetap halus.

7. Sebagai scrub alami
Buah pir dapat Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah sel-sel kulit mati, sehingga Anda dapat secara maksimal untuk menyingkirkan sel kulit mati yang terdapat di lapisan permukaan kulit tubuh. Hal itu karena di dalam kandungan buah pir memiliki zat yang mampu mempercepat pergantian sel kulit.

8. Baik dikonsumsi bagi yang memiliki rambut kering
Di dalam buah pear terdapat kandungan vitamin C yang berfungsi sebagai antioksidan memiliki sifat pelembab yang fungsinya untuk masalah rambut kering, menghaluskan rambut, dan menjaga kesehatan sel-sel rambut. Untuk Anda yang mengalami rambut keriting, maka buah pear ini dapat anda manfaatkan. Kandungan di dalamnya mampu mencegah rambut kusut dan kusam. Sehingga dengan manfaatnya tersebut, Anda dapat lebih mudah untuk mengatur rambut keriting.

9. Menghilangkan masalah rambut kusam
Dengan memanfaatkan buah pir, Fruitahilic bisa mengatasi rambut kusam. Manfaatkan buah pir sebagai masker rambut. Caranya dengan mencampurkan ekstrak 1 buah pir dengan 2 sendok makan cuka sari apel, lalu juga masukan air sekiranya, kemudian tinggal diaplikasikan pada rambut.

10. Menutrisi Rambut
Kandungan sorbitol atau glusitol di dalam buah pear memiliki fungsi untuk menjaga kelembapan rambut, memberi nutrisi akar rambut dan menjaga kulit kepala agar terjaga kesehatannya. Dengan mengonsumsi buah pear memiliki kegunaan agar rambut Anda terjaga kesehatan dan kebutuhan nutrisinya terpenuhi.

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.