Manfaat Buah Nanas Bagi Kecantikan

 In Fruitaholic

Nanas yang memiliki nama latin Ananas comosus (L.) Merr.) merupakan tanaman dari keluarga Bromeliaceae. Ia adalah tanaman tropika yang berasal dari Amerika Selatan. Nanas banyak ditanam di Thailand, Filipino, Amerika Selatan, Afrika. Malaysia, dan Indonesia. Di lndonesia, nanas biasanya ditanam di perkebunan dan untuk diambil buahnya.

Buah nanas selain di makan secara langsung, diawetkan dibuat selai, atau dibuat sirop. Selain bermanfaat sebagai makanan, buah nanas juga berkhasiat untukperawatan kecantikan.

1. Mengurangi Stress

Stress memengaruhi kecantikan seseorang. Jika seseorang stress, aura wajahnya akan berkurang disbanding ketika ceria. Menurut penelitian yang dilakukan Wen danWroslstad dari Jurusan ilmu dan Teknologi Pangan, Oregon State University (2002), sari buah nanas ternyata memiliki kandungan serotonin. Serotonin ini selain berperan mencegah kanker juga dapat mengurangi stres. Dengan mengosumsi buah nanas setiap hari secara teratur selama beberapa minggu, tubuh memperoleh manfaat ganda.

Selain vitamin C terpenuhi, tubuh akan mengalami rileksasi (terhindar dari strees) karena turunnya kadar kolesterol darah sebesar 10 persen

2. Sebagai obat peradangan kulit.

Jika Fruitaholic memiliki masalah kulit seperti kulit mengelupas atau bersisik, Fruitaholic dapat mengatasinya dengan menggunakan parutan nanas. Atau bisa juga, setelah nanas dijus, ampasnya jangan dibuang. Melainkan digunakan untuk ditempelkan pada kulit yang bermasalah. Enzim dalam daun dan buah nanas ternyata dapat membuat jaringan yang terkena luka bakar sehat kembali.

3. Nanas dapat menghaluskan kulit,

Ini dikarenakan nanas memiliki kandungan air berguna untuk  menghaluskan kulit.

4. Menghilangkan jerawat

Nanas dengan diberi sedikit madu dapat menghilangkan jerawat yang mengganggu wajah. Caranya dengan menghaluskan nanas dengan blender, seperti membuat jus. Kemudian menambahkan satu sendok makan madu dan aduk hingga tercampur.

Setelah itu, temple campuran nanas dan madu selama kurang lebih 10 menit. Pijat dengan lembut, bilas wajah dengan air hangat, setelah itu dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

5. Menyuburkan rambut.

Nanas memiliki kandungan senyawa cysteine yang dapat menyuburkan rambut serta menunda penuaan dini.

Recommended Posts
Showing 8 comments
  • syarifani Fitria
    Reply

    Coba dipraktekin di rumah deh..lagi ada nanas honi nih

    • SUNPRIDE Indonesia
      Reply

      Yay! Boleh lho dishare hasilnya mbak Syarifani 🙂

  • Frida Anggraeni
    Reply

    Wahhh ternyata banyak ya manfaay nanas,.tapi aku dan suami memang suka sekali sih sama buah nanas ini…segerrr

    • SUNPRIDE Indonesia
      Reply

      Waw! terima kasih mbak Frida 🙂

  • Eni Rahayu
    Reply

    Mbak. Kalau untuk penyubur rambut nanasnya diapain ya? Apa dimakan gitu aja. Kebetulan sy suka nanas dan rambut saya rontok

    • SUNPRIDE Indonesia
      Reply

      Selain dengan mengkonsumsi buah nanas, cara lainnya ialah mengolah buah nanas menjadi masker rambut. Untuk membuat masker tersebut, cukup blender buah nanas hingga menjadi jus, kemudian diamkan selama semalam dengan wadah terbuka, setelahnya masker siap untuk digunakan. Lakukan perawatan tersebut setidaknya tiga kali dalam seminggu untuk memperoleh hasil yang sesuai dengan keinginan.

      Selamat mencoba mbak Eni

  • @nurulrahma
    Reply

    Ternyata nanas super duper banyaaaakkk manfaatnya yah

    • SUNPRIDE Indonesia
      Reply

      Suka nanas Honi juga kan mbak Nurul?

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.