Manfaat Buah Apel Untuk Wanita

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic pasti tahu, bahwa Apel adalah salah satu buah sehat. Buah apel tinggi serat dan vitamin C serta rendah kalori, hanya ada natrium, dan tidak ada lemak atau kolesterol.

Buah apel ini selain memiliki warna yang sangat menarik juga rasa yang enak. Kandungan nutrisi yang menyehatkan, Buah apel memiliki kulit yang berbeda-beda yaitu merah, hijau dan kuning, Juga hijau kuning kemerah-merahan. Belum lagi jenis buah Apel yang begitu banyak.

Bagi wanita, Buah apel memiliki manfaat yang sangat istimewa, seperti berikut:

Jenis-jenis Buah apel

1. Apel merah : Atau (Red Delicious) Jenis buah apel yang paling sering di jumpai baik secara lansung maupun di media dan di televisi. karena memilki warna yang sangat menggoda.

2. Apel Kuning : Atau (Golden Delicious) Yang berasal dari Amerika. Yang biasanya di komsumsi untuk pai dan di gunakan unutk Saus Apel.

3. Apel Fuji : Atau (Gala) Yang berasal dari Selandia baru. Dan buah apel ini memiliki rasa yang paling segar juga yang paling manis diantara Buah apel yang lainya.

4. Apel Manalagi : Atau (Lokal) Paling sering di temukan berwarna hijau.

5. Apel Malang : Atau (Lokal) Buah yang satu ini di buat sebagai keripik oleh si pengusaha makanan.

6. Granny Smith Sepertinya buah ini kurang Familiar di mata manusia, Karena buah ini berasal australia, Karna buah ini memiliki rasa yang sangat asam, Buahnya berwarna hijau, berukuran sedang dan biasanya buah ini di pergunakan untuk bahan masakan.

Kandungan Nutrisi Buah Apel

Selain senyawa pektin, dalam satu buah apel ukuran 100 gram juga terkandung banyak zat gizi. Diantaranya Kalori (58 kalori), Hidrat arang (14,9 gram), Lemak (0,4 gram), Protein (0,3 gram), Kalsium (6 mg), Fosfor (10 mg), Zat Besi (0,3 mg), Vitamin A (90 SI), Vitamin B1 (0,04 mg), Vitamin C(5 mg) dan Air (84 %).

Buah ini juga bermanfaat untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan seperti susah buang air besar, mengobati diare hingga mengatasi diabetes. Masih ada banyak lagi manfaatnya yang harus anda ketahui baik untuk kesehatan juga untuk perawatan kecantikan.

1. Menyehatkan Payudara
Manfaat buah apel yang satu ini memang menjadi salah satu harapan bagi wanita yang ingin memiliki payudara sehat. Dengan mengkonsumsi apel secara teratur maka kanker payudara wanita dapat dicegah sedini mungkin.

2. Mencegah Pikun
Kandungan quercetin pada apel ternyata juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit al-zheimer. Studi ini dilakukan oleh sebuah Universitas ternama bernama Cornell.

3. Menghilangkan Kantung Mata

Selain menyehatkan mata, buah apel juga dapat menghilangkan kantung mata. Lakukan perawatan dengan masker mata. Iris buah apel dan letakkan diatas kedua mata, pastikan agar kelopak juga tertutupi. Atau, Anda bisa mencampurkan 2 sendok makan sari apek dengan kentang parut untuk menutupi mata dengan memberi alas kain hangat. Setelah itu biarkan mata dirileksasi selama 10 sampai 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Buah apel juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Tak hanya kulit tubuh, tapi kulit wajah juga menjadi lebih sehat. Maka tak jarang beberapa orang memanfaatkan apel sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat dan beberapa diantaranya juga memanfaatkan apel sebagai cara menghilangkan bekas jerawat.

5. Merawat Gigi
Jika saat ini Anda memiliki gigi yang sehat putih berseri sebaiknya jaga kondisi tersebut dengan mengkonsumsi apel setiap hari. Dengan mengkonsumsi apel setiap hari maka gigi Anda akan senantiasa bersih, bakteri dan virus perusak gusi dan gigi bisa dihilangkan dengan konsumsi apel.

6. Diet
Sebuah penelitian di Brazil menunjukkan bahwa menambahkan tiga apel sehari untuk diet perempuan membantu menurunkan asupan kalori mereka dan berkontribusi untuk pengurangan berat badan.

7. Mencegah Pikun
Kandungan quercetin pada apel ternyata juga dapat melindungi otak dari radikal bebas yang menyebabkan timbulnya penyakit al-zheimer. Studi ini dilakukan oleh sebuah Universitas ternama bernama Cornell.

8. Menangkal Radikal Bebas

Pada kulit apel dapat memproduksi zat bernama kuersetin. Zat kuersetin adalah sejenis zat yang berfungsi untuk menangkal serangan radikal bebas dan juga dapat berfungsi untuk melawan penuaan dini.

9. Manfaat Buah Apel untuk Kecantikan

Buah apel juga bermanfaat untuk kecantikan seperti mengatasi kulit berjerawat, kendur dan berminyak. Caranya sangat mudah, campuran antara bubur apel mentah dan cuka sari apel yang dioleskan pada wajah dapat mengatasi masalah kulit wajah berminyak yang memicu timbulnya jerawat. Apel juga menyetarakan tingkat pH kulit yang menurunkan tingkat produksi minyak pada kulit wajah.
Untuk mengencangkan kulit wajah dan melancarkan sirkulasi darah ke seluruh lapisan kulit Anda bisa mengoleskan cuka sari apel pada wajah menggunakan kapas yang dibentuk bulat seperti bola. Perawatan ini sama halnya seperti toner.

10. Menyehatkan Kulit Kepala dan Rambut

Buah apel juga bermanfaat untuk menyehatkan rambut dan kulit kepala, berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan dan cara perawatannya:
Bahan-bahan:
2 buah apel berukuran sedang, atau 4 apel berukuran sedang, sesuaikan dengan panjang rambut.
2 sdm cuka apel.
1 sdt jus lemon atau jeruk nipis.
1 sdt tepung jagung.
Cara Membuat Produk Perawatan Alami:
Belah apel, singkirkan bagian tengah, kemudian perut sampai halus ke dalam mangkuk.
Tambahkan 2 sdm cuka apel dan 1sdt jus lemon/jeruk nipis juga 1 sdm tepung jagung, aduk rata.
Balurkan pasta pel pada rambut dalam keadaan kering, tutup dengan shower cap, balut lagi dengan handuk, diamkan selama 30 menit.
Jika sudah, bilas rambut dengan air hangat, kemudian keramas dengan menggunakan shampo.
Perawatan ini bisa Anda lakukan seminggu sekali.

Recommended Posts
Showing 2 comments
  • Santi
    Reply

    Pembelian 1 dus apel malang.. bisa kirim ke kota batam? Jika bisa mohon info harga.. terimakasih..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.