Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Makan Melon Mengurangi Stress

Makan Melon Mengurangi Stress

13makan-melon-mengurangi-stress-1Tekanan hidup, kondisi/suasana sekitar, dan banyak hal mampu menghadapkan kita pada stress. Jika dibiarkan, stress tentu dapat mengganggu kondisi psikologis kita. Beruntung, alam menyediakan segalanya bagi manusia. Para ilmuwan telah menemukan sebuah cara alami untuk memerangi stress yakni lewat makan buah melon.Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal Nutrition BioMed Central, buah melon mengandung enzim yang disebut superoxide dismutase yang dianggap memiliki antioksidan yang bermanfaat mencegah kerusakan jaringan tubuh. Beradasarkan penelitian tersebut, relawan yang diberikan kapsul yang mengandung enzim lebih sedikit dilaporkan gejala stress dan kelelahan berlebih.Sebaliknya, efek positif pada stress dirasakan oleh bagian kelompok lain yang mengikuti penelitian tersebut. mereka mengambil kapsul enzim lebih banyak ketimbang kelompok sebelumnya dan dilaporkan lebih tahan lama terhadap stres.Enzim superoxide dismutase pada buah melon mampu meningkatkan konsentrasi, mengurangi perasaan lelah dan mudah marah. Enzim ini juga dapat membantu meningkatkan kerusakan yang disebabkan oleh proses kimia yang dikenal sebagai stres oksidatif, yang melepaskan atom berbahaya yang disebut sebagai radikal bebas ke dalam jaringan tubuh.Dr. Laura Wyness, seorang ahli nutrisi senior di British Nutrition Foundation mengatakan bahwa studi ini menekankan bahwa buah dan sayuran yang dikemas dengan senyawa yang dikombinasikan, memiliki efek menguntungkan pada kesehatan.Bukan hanya mengandung enzim yang bermanfaat untuk mengurangi tingkat stres, buah melon memang dikenal sebagai buah menyegarkan yang menyehatkan. Nutrisi yang dikandungnya, mampu mencegah beberapa penyakit seperti darah tinggi, penyakit kardiovaskular, antioksidan, dan meningkatkan kekebalan tubuh.Buah ini cocok dijadikan sebagai makanan penutup dalam menu diet sehari-hari Anda. Rasanya yang manis dan kaya akan air juga dikenal sebagai pelepas dahaga yang pas setelah beraktivitas seharian. Buah melon juga bisa dikonsumsi dengan berbagai macam cara, mulai dari dipotong-potong dan dimakan langsung, dibuat jus, atau dipadukan untuk membuat pancake.Sunpride mendistribusikan 3 macam jenis melon lokal untuk konsumen Indonesia. Jenis tersebut adalah:
  1. Golden Melon  memiliki banyak manfaat kesehatan, diantaranya kandungan vitamin C yang tinggi, ampuh dalam mengobati sariawan, menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, antioksidan dan penangkal dari serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker dan penyakit jantung. Golden Melon yang didistibusi oleh Sunpride merupakan produk lokal hasil binaan petani di Lampung
  2. Honey Melon Dari semua jenis melon, melon madulah yang memiliki rasa yang paling manis. Melon ini memiliki cirri fisik yaitu kulit luar berwarna hijau keputihan dengan tekstur halus dan mengkilat. Melon Madu (Honey Melon) juga memiliki daging buah berwarna hijau muda seperti melon hijau.
  3. Rock Melon Ciri Khas Rock Melon adalah memiliki kulit yang berjaring dengan daging berwarna Orange.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *