Brook Preloader
Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Mangga Fair. 5 Bintang Mangga Dunia.

Mangga Fair. 5 Bintang Mangga Dunia.

Buah mangga diperkirakan berasal dari India dan mulai dikenal di abad ke-4 atau ke-5 SM pada zaman Alexander the Great. Seiring perkembangan zaman, buah ini menyebar hampir ke seluruh belahan dunia, melalui para pedagang India yang berkelana ke timur sampai ke Semenanjung Malaysia. Pada 1400 dan 1450, buah ini mulai ditanam di Kepulauan Sulu dan Mindanau, Filipina, di Pulau Lizon sekitar 1600, dan di Kepulauan Maluku pada 1665 (dikutip dari: https://www.pertanianku.com). Selanjutnya mangga dibawa ke berbagai penjuru dunia oleh para penjelajah mulai dari benua Amerika hingga Afrika serta Eropa. Tentunya di wilayah-wilayah beriklim hangat. Menyesuaikan dengan kondisi yang berbeda maka manggapun menemukan bentuk, ukuran, tekstur dan aroma serta rasa yang berbeda dengan keunikan yang beragam. Keragaman budaya dan bahasa pun akhirnya memberi varietas yang berbeda ini keberagaman nama. Dari lahan sendiri yang subur di wilayah Lampung, Sunpride membudidayakan varietas unggulan dunia dan kini setelah sekian tahun, akhirnya Sunpride bisa menyajikannya 5 varietas bintangnya untuk memperkaya khasanah dan buah-buahan Nusantara. Berikut adalah 5 varian tersebut:
  1. One Mango/Arum Manis Sunpride, memiliki wangi harum dan rasa manis yang khas. Unggul karena daging buah yang tebal dan biji yang kecil.
  2. Miracle Mango/Chokanan Sunpride, menggunakan bibit introduksi dari Thailand , sangat manis saat kulitnya berwarna kuning. Buah memiliki daging yang tebal dan ukuran biji yang sedang.
  3. Namdokmai memiliki rasa segar dengan daging buah yang tebal, sedikit serat dan kulit yang tipis.
  4. Kiosaway, unik karena rasanya manis bahkan ketika masih mentah. Sehingga dapat dinikmati sekaligus dengan sensasi rasa yang renyah.
  5. Mangga Kiojay Sunpride, atau disebut Giant Mango karena memiliki dimensi buah besar (>450 gr). Selain itu, mangga ini memiliki warna menarik perpaduan hijau dan kuning dengan daging legit dan manis.
Nah mangga silakan, menikmati 5 varietas mangga terbaik dunia yang ditanam di bumi Nusantara.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *