Kreasi Popsicle Buah Naga

 In Fruitaholic

popsicle-buah-naga

Halo teman-teman, pernahkah merasakan bosan makan buah dengan gaya yang begitu saja? Maksudnya langsung memakan buah begitu saja tanpa diolah lebih lanjut. Kalau saya sih tidak bosan, maklum namanya juga fruitaholic, jadi memakan buah begitu saja pasti suka. Tapi lain halnya jika yang mengkonsumsi bukanlah seorang frutaholic, contohnya anak-anak. Tidak semua anak-anak suka memakan buah, mereka cenderung picky ketika memakan buah.

Nah, supaya tidak bosan makan buah dengan gaya yang biasa, bagaimana kalau kita mengkreasikan buah dengan cara yang menarik agar anak-anak jadi suka? Setuju pastinya ya.

Ada banyak cara mengkreasikan buah, kalau saya pilih yang sederhana saja dengan membuat popsicle buah. Untuk membuat popsicle buah caranya mudah sekali lho. Berikut adalah bahan serta cara membuat popsicle buah:

Bahan:

  1. Sediakan bahan cairnya bisa air putih saja, air kelapa, air yang diberi sirup, susu, atau yoghurt. Untuk contoh kali ini, saya menggunakan yoghurt saja ya.
  2. Siapkan potongan buah, dapat dibentuk dadu atau dibentuk bulat. Usahakan buah yang digunakan memiliki warna yang cerah agar popsicle menjadi berwarna. Saya menggunakan buah naga merah dan potongan Nanas Honi agar popsicle terlihat berwarna.

Alat:

  1. Wadah untuk mencampur yoghurt dan potongan buah.
  2. Sendok
  3. Cetakan popsicle

Cara Membuat:

  1. Tuanglah yoghurt ke dalam wadah, lalu masukan potongan buah ke dalamnya.
  2. Aduk agar merata dan warna buah tercampur dengan yoghurt.
  3. Masukkan bahan ke dalam cetakan popsicle, lalu tutup agar tidak tumpah.
  4. Masukan popsicle ke dalam lemari es dan biarkan hingga mengeras. Jika sudah mengeras maka popsicle dapat dinikmati.

Sangat mudah kan? Membuat popsicle sendiri di rumah, selain dapat mengajarkan anak untuk mengkonsumsi buah-buahan juga membantu menghindarkan anak agar tidak jajan sembarangan. Popsicle dengan campuran buah dan yoghurt memiliki nilai gizi karena mengandung vitamin, mineral, serta kalsium susu. Apalagi popsicle sangat enak apabila dinikmati sambil bercengkerama dengan keluarga di siang hari. Jangan lupa untuk dicoba di rumah ya, selamat menikmati.

Recommended Posts
Showing 2 comments
  • M Rizkhi
    Reply

    Nice info untuk dishare

  • M Rizkhi
    Reply

    Nice info

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.