Kerja Kantoran dan Kegemukan

 In Health & Beauty Info

Jika kita pekerja kantoran, walaupun otak kita berkelinling dunia, menelusuri pojok pasar dan menjelajah berbagai bursa tapi kita lebih banyak duduk saja. Kebutuhan kita terhadap kalori seimbang dengan sedikitnya aktifitas fisik dan gerak kita.

Stress, atau sekadar mendapat sedikit hiburan bukan alasan untuk kalap ngemil sembarangan. Orang menjadi gemuk tidak karena stress, dan juga tidak karena sukses. Orang menjadi gemuk karena tidak mengkalkulasi antara kebutuhan dan asupan.

Sebagai ilustrasi, pekerja kantoran di rentan usia 18 – 49 th yang tidak lari dan bersepeda ke kantor adalah kelompok dengan aktifitas fisik rendah: Maka bagi laki-laki kebutuhannya adalah sebesar 1800 – 2.420 kilo kalori dan perempuan sebesar 1250 – 1.955 kilo kalori.

Jika seseorang mampu menghabiskan rata-rata 600 kalori/sekali makan, maka hampir tak ada ruang untuk kalori jika ingin menikmati cemilan. Bayangkan saat kita ngemil tanpa perhitungan maka terjadilah surplus berat badan dengan berbagai kosekwensi yang ikut belakangan.

Mencari solusi dengan cemilan berembel-embel “Good for Your Diet” bisa sedikit melegakan, tapi sebaiknya kita memikirkan usia kebugaran tubuh bukan hanya kegemukannya. Makan hanya buah segar adalah solusi terbaik, tapi memotongnya jelas bukan kerjaan orang kantoran.

Kabar baiknya adalah, tanpa harus ada pisau dan talenan, kini kita bisa menikmati buah segar siap santap,. Tanpa harus curiga jika itu adalah buah apkiran yang masuk dalam kemasan. Sunpride Fresh Bites dipetik, dipotong dan dikemas di kebunnya secara higienis dan siap dikunyah tanpa berkurang kesegaran dan kebaikan alaminya.

Kini sudah tersedia di beberapa outlet mendekati pusat kegiatan “kantoran” di Jakarta dan mudah-mudahan segera merata di tempat lainnya.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.