Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Kenapa Apel Dapat Cegah Kanker Usus

Kenapa Apel Dapat Cegah Kanker Usus

97kenapa-apel-dapat-cegah-kanker-usus-2 Apel adalah jenis buah-buahan yang satu family dengan keluarga mawar (rosaceae). Buah apel biasanya berwarna merah kulitnya jika masak dan (siap dimakan), namun bisa juga kulitnya berwarna hijau atau kuning. Kulit buahnya agak lembek, daging buahnya keras. Buah ini memiliki beberapa biji di dalamnya. Sunpride sendiri memiliki beberapa jenis apel, yaitu Fuji Apple (berwarna pink merata di seluruh bagian buah), Golden Apple (Berwarna kuning kehijauan berukuran sedang diameter ±67mm), Juliet Organic Apple (Varietas apel premium yg dibudidayakan secara organic, berkulit merah & kekuningan), dan Pink Lady Apple (Berwarna pink kemerahan merona dengan perlakuan khusus sejak penanaman sampai pemetikannya) Pectin adalah karbohidrat yang berasal dari buah apel yang telah dimurnikan. Biasanya pectin digunakan dalam pengobatan diare, yang dikombinasikan dengan adsorben lainnya. Fakta lainnya dalam sebuah penelitian, pectin diklaim dapat mengadsorpsi toksin, gas, bakteri, dan virus yang terdapat dalam usus. Serat pectin merupakan senyama polisakarida yang bisa larut dalam air dan membentuk cairan kental yang disebut mucilage/mucilagines. Biasanya cairan ini berfungsi sebagai pelindung yang melapisi dinding lambung dan usus. Sehingga akan terlindung bila terdapat luka, toksin kuman atau asam lambung yang berlebih. Karena termasuk ke dalam jenis serat larut air, kelebihan pectin tidak akan dibuang bersama dengan kotoran melainkan tetap akan berada dalam pencernaan. Serat pectin ini tidak hanya dapat ditemui pada buah apel, pada buah jeruk pun terdapat serat pectin yang memiliki fungsi-fungsi lain seperti;
  • Merangsang gerak peristaltic usus untuk dapat mencerna makanan lebih baik lagi.
  • Membentuk aggregate makanan yang akan membuat Anda kenyang.
  • Melunakkan dan memadatkan usus sehingga memudahkan BAB dan mencegah sembelit.
  • Mencegah penyerapan lemak dan kolesterol, karena serat merangsang getah empedu yang membuat lemak menjadi emulsi dan terbuang bersama kotoran.
  • Memperlambat penyerapan glukosa sehingga mencegah kenaikan glukosa pada penderita diabetes mellitus.
  • Membentuk lapiasan gel di dinding lambung sehingga efektif mengatasi penyakit maag.
  • Mencegah terjadinya kanker usus terutama kanker colon (usus besar).
Pektin dikenal juga sebagai antikolesterol, apabila berinteraksi dengan vitamin C dapat menurunkan kolesterol darah. Selain itu, pectin juga dapat menyerap kelebihan air dalam usus dan memperlunak feses serta mengikat dan menghilangkan racun dalam isi usus.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *