Kebun Sunpride Menjadi Satu-satunya Kebun Bersertifikat GLOBAL GAP di Indonesia

 In Fun Fact, News

Fruitaholic tentu sudah pernah mendengar bahwa Sunpride adalah satu-satunya pemegang sertifikat GLobal GAP untuk perkebunan Pisang, Guava dan Nanas. Fruitaholi dapat mengecek data sertifikat Sunpride Global GAP Number (GGN) untuk Pisang, Guava dan Nanas Sunpride: 4056186911537 atau klik di sini.

Tapi apasih sebenarnya sertifikat Global GAP, dan mengapa Sunpride mendapat sertifikat ini? Mari kita bahas.

Global GAP yaitu kependekan dari Global Good Agricultural Practice adalah sistem sertifikasi produk yang menerapkan pendekatan sistem produksi untuk memastikan keamanan produk buah segar untuk Fruitaholic konsumsi sehari-hari. Jadi dengan sertifikat ini,  tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih buah Sunpride setiap hari.

Susah nggak sih dapat sertifikat Global GAP? Susah banget! Karena itu, perkebunan pisang Cavendish,  Nanas Honi dan Guava Crystal Sunpride menjadi satu-satunya yang mendapat sertifikat tersebut. Untuk mendapatkan sertifikat Global GAP, perkebunan harus memenuhi beberapa syarat ketat sebagai berikut:

1. Sistem keamanan pangan
Untuk mendapat Sertifikat Global GAP, Sunpride harus dapat menjamin keamanan pangan mulai dari pemilihan bibit, pemeliharaan pohon dan kebun hingga proses pasca panen. Hal ini menjadi standar baku perkebunan kelas dunia akan kebersihan dan keamanan pangan selalu dilakukan dengan cara inspeksi secara berkala. We score this!

2. No GMO! 
Buah-buahan Sunpride memang dikenal dengan tampilan fisiknya yang aduhai, mulus dan kenyal!  Contohnya pisang Cavendish Sunpride. Karena tampilan yang flawless itu, jadi sering dituduh produk hasil GMO. Tapi dengan sertifikat ini, merupakan jaminan bahwa untuk mendapatkan bibit unggul, buah Segar Sunpride tidak menggunakan praktek rekayasa genetik. Bebas GMO (Genetik modified Organism), Semua menggunakan bibit yang terjamin dan
aman.

3. Dapat ditelusuri
Buah bisa ditelusuri? Betul banget, buah Sunpride bisa ditelusuri. Gunanya adalah untuk mengetahui setiap buah  ditanam kapan, ditanam di bagian kebun yang mana, dipetik kapan, dikemas kapan dan dari PH mana. Sehingga bila ada keluhan dari siapapun, bisa dicari dengan cepat akar masalahnya untuk diselesaikan.

4. Keselamatan & Kesejahteraan Tenaga Kerja
Tidak hanya menghasilkan buah yang berkualitas, Perkebunan Sunpride juga mengutamakan kesejahteraan semua pekerja dengan menggunakan perlindungan yang sesuai standard kerja perkebunan kelas dunia.  Apa aja sih? Seperti menyediakan layanan kesehatan, tidak menggunakan tenaga kerja di bawah umur, tidak lupa Pembayaran upah dan jam kerja juga harus mengikuti Peraturan Pemerintah yang berlaku.

5. Ramah Lingkungan dan Bertanggung Jawab secara Sosial.
Untuk mendapatkan hasil yang baik dari alam,  tentu harus memperlakukan alam dengan baik terlebih dulu. Sunpride menerapkan sistem pengendalian hama terpadu, penggunaan pupuk yang dikontrol ketat dan tidak membahayakan bagi habitat, manajemen sistem irigasi dan sistem pengolahan limbah terpadu serta pelestarian lingkungan dan satwa liar. Memberikan nilai tambah untuk masyarakat sekitar dengan cara membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal.

6. Kualitas ekspor.
Fruitaholic tentu pernah berpikir bahwa pisang Cavendish Sunpride adalah buah Import karena tampilannya yang mulus. Padahal, pisang Cavendish Sunpride itu 100% buah Nusantara lho, hanya saja buah-buah segar dari Sunpride mempertahankan berkualitas tinggi sehingga diterima di pasar dunia.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.