Kartini Modern Di Dunia Serba Praktis

 In Health & Beauty Info

hbi_kartinimodern

Kartini modern, banyak orang menyebut sosok perempuan yang menginspirasi di era sekarang dengan sebutan demikian. Perempuan mandiri, namun tetap mampu menjalankan fungsinya sebagai bagian dari keluarga.

Berbicara tentang keluarga, adalah tugas kartini modern juga untuk membuat orang-orang yang disayangi tersebut dapat hidup dengan bahagia. Meski kita tahu bahwa takaran bahagia masing-masing orang sangatlah berbeda, namun jika melihat kita bisa tumbuh bersama dalam keluarga yang senantiasa sehat jasmaninya, akan mampu memberikan rasa bahagia tersebut.

Di era serba praktis dan instan saat ini, Kartini modern diharapkan mampu menjadi “tudung saji” bagi keluarga dan dirinya sendiri dari serbuan makanan instan berpengawet, udara berpolusi,  dan tekanan hidup akibat persaingan yang makin keras. Hal yang tidak mudah untuk dilakukan namun harus tetap dilakukan, mengingat kartini modern tidak lagi berjuang untuk mendapatkan pengakuan kesetaraan gender. Kartini modern harus berjuang untuk dapat hidup mandiri, independen, sehat, kuat, namun tetap lembut dan fleksibel untuk urusan rumah tangga. Stamina yang prima adalah modal utama.

Berikut adalah tips untuk dapat membuat Kartini Modern mampu eksis di dunia yang makin serba praktis:

1. Pola Makan yang teratur

Hal pertama yang harus dilakukan untuk menjadi sehat adalah mengatur pola makan. Bisa dimulai dengan membuat catatan pada note kecil tentang apa yang sebaiknya dikonsumsi serta buah apa saja yang wajib dikonsumsi akan memudahkan kita untuk menjalankan pola makan tersebut.

2. Olahraga rutin

Olahraga rutin yang dilakukan selama seminggu 2x dapat membantu membuat tubuh bugar. Karena pada saat berolahraga tubuh juga menghasilkan enzim endorphin yang mampu menciptakan rasa bahagia dalam diri. Hal ini sangat penting, mengingat perempuan dikatakan rentan terhadap perasaan yang senantiasa berubah-ubah.

3.Perhatikan kondisi tubuh

Yang terakhir adalah harus tetap memperhatikan kondisi tubuh, seperti peduli terhadap sinyal-sinyal yang diberikan oleh tubuh sebagai penanda bahwa ada yang tidak beres dengan kesehatan kita. Bertanya kepada ahlinya sangat disarankan jika sinyal-sinyal tersebut senantiasa berulang atau lantas berdampak kepada keluhan sakit pada bagian tubuh tertentu.

Fruitaholic, menjadi Kartini di era serba praktis memang diperlukan kesehatan yang paripurn, mulai dari kesehatan tubuh, maupun mental. Supaya kita mampu melewati segala tantangan dan rintangan dengan baik dan tetap sehat serta bugar.

Jangan lupa mengkonsumsi buah sebagai bagian dari gaya hidup praktis ya!

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.