Kandungan Jeruk Baby Dan Manfaatnya

 In Health & Beauty Info

Fruitaholic tentu sudah familiar dengan buah jeruk. Salah satu jenis buah jeruk yang paling digemari adalah jeruk baby. Karena kandungan vitamin C yang tetap memenuhi kebutuhan  tubuh walaupun rasanya manis. Jeruk baby bahkan dapat dijadikan camilan sore hari dan makanan MPASI untuk balita.

Berikut kandungan dan manfaat buah Jeruk baby yang harus Fruitaholic ketahui

Vitamin C

Kandungan vitamin C di dalam Jeruk Baby, berperan penting sebagai antioksidan alami yang dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sang anak. Dengan adanya daya imun yang kuat, tubuh akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti, flu dan infeksi. Vitamin C juga dapat menjaga kandungan DNA di dalam tubuh dan sel-sel kulit agar tetap cerah serta sehat.

Fitonutrient

Kandungan Fitonutrient di dalam Jeruk Baby, sangatlah bermanfaat untuk membantu menenangkan otot dan syaraf. Seiiring dengan pertumbuhan sang buah hati, tentunya kita ingin memastikan bahwa sel-sel di dalam otot dan syaraf mereka berkembang dengan baik dan sehat bukan? Hal tersebut sangatlah penting, terutama untuk mendukung berbagai macam aktifitas yang mereka lakukan.

Gula Fruktosa

Beberapa orang mengatakan bahwa rasa manis di dalam Jeruk dapat menyebabkan Diabetes. Hal tersebut tidaklah sepenuhnya benar. Karena rasa manis yang dihasilkan oleh buah Jeruk, terutama Jeruk Baby, murni dihasilkan oleh Gula Fruktosa. Apakah itu Gula Fruktosa? Gula Fruktosa adalah suatu unsur yang justru menjaga kadar gula dalam darah agar tetap normal. Oleh sebab itu, selain bagus untuk sang buah hati, Jeruk Baby juga dapat dinyatakan aman untuk dikonsumsi bagi penderita Diabetes.

Vitamin B6 & Magnesium

Proses produksi Hemoglobin yang ikut serta dalam pertumbuhan sang anak, ternyata dibantu oleh adanya Vitamin B6 di dalam tubuh. Selain itu, kandungan Magnesium juga sangat penting dalam menjaga tekanan darah agar tetap normal.

 

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.