Jadi Buah Favorit Pesepak Bola Dunia, Ini Kandungan dalam Pisang

 In Fun Fact

Mulai dari pemain sepak bola tim nasional Indonesia hingga atlet yang bertarung di Piala Dunia 2018, buah pisang tak pernah absen dari daftar menu yang dikonsumsi.

Mungkin Anda sudah mendengar bila Sunpride mendukung penuh tim nasional sepak bola Indonesia yang akan berlaga di ajang Asian Games 2018 nanti. Bentuk dukungan yang diberikan ialah menyuplai buah-buahan untuk timnas. Mulai dari masa persiapan hingga menjelang pertandingan Asian Games 2018 nanti.

Dan salah satu buah yang begitu diminati oleh para pemain adalah pisang. Hhmm, kira-kira apa alasannya, ya?

Wajar saja pisang menjadi buah favorit pada pemain sepak bola di mana-mana karena kandungan yang terdapat di dalamnya bisa memberikan energi. Pisang menyediakan nutrisi penting bagi tubuh yang memberi keuntungan bagi kesehatan, apalagi bagi olahragawan atau Anda yang rutin berkativitas di lapangan.

Pisang memiliki kandungan bernama potasium yang punya peran penting dalam fungsi otot manusia. Kekurangan potasium bisa menyebabkan kram atau rasa tidak nyaman pada otot, suatu hal yang sangat dihindari oleh para atlet sepak bola profesional.

Penting untuk diketahui, selama berada di lapangan hijau, para atlet sepak bola kehilangan banyak potasium melalui keringat. Apalagi sepak bola merupakan olahraga yang dilakukan dalam durasi sangat panjang yaitu sekitar sembilan puluh menit. Otomatis potasium yang keluar begitu banyak.

Mengacu pada informasi dari Linus Pauling Institute, makan pisang secara rutin bisa meningkatkan sepuluh persen (487 miligram) yang dibutuhkan oleh tubuh sehari-hari. Jadi wajar saja pisang menjadi buah favorit atlet sepak bola karena kelebihannya yang bisa menjaga kondisi otot.

Selain potasium, pisang juga memiliki kandungn karbohidrat. Dan sudah bukan rahasia lagi bahwa karbohidrat sangat dibutuhkan untuk menunjang aktivitas fisik sehari hari, salah satunya ialah aktivitas berolahraga.

Bagi pada atlet sepak bola, kandungan karbohidrat yang terdapat di dalam buah pisang memberikan manfaat sebagai sumber tenaga. Pisang bisa dikonsumsi kapan pun karena praktis, jadi bila atlet sepak bola merasa perut agak kosong di sela-sela latihan atau pertandingan mereka biasa memakan pisang.

Recent Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.