Ini Dia Manfaat Minum Air Jeruk Hangat Tanpa Gula

 In Fruitaholic

Baby Orange Sunpride -dokumentasi pribadi

Kalau fruitaholic dihadapkan pada tiga pilihan, berupa tiga gelas berisi tiga macam air di dalamnya. Gelas pertama berisi air putih dingin (pakai ice), gelas kedua berisi air mineral biasa (tanpa campuran), kemudian gelas ketiga berisi air hangat.

Fruitaholic pilih yang mana ?
Pilihan ini bukan tentang salah dan atau benar, karena pilihan manapun bebas dan tidak mengikat. Semua terserah masing-masing orang, tapi ada keuntungan kalau mengambil pilihan terakhir yaitu air putih hangat.
Saya mempunyai sebuah analogi, kalau fruitaholic mencuci piring bekas pakai dan menempel noda lemak dan minyak di atasnya. Pasti butuh usaha ekstra untuk menggosok dengan sabun cuci piring, pun saat membilas dengan air musti berulang ulang—itu belum tentu bersih.

Tapi coba, Fruitaholic cuci piring berminyak dan berlemak dengan air hangat. Niscaya tenaga dibutuhkan untuk mencuci piring, tidak akan terlalu besar akibatnya tidak terlalu capek. Bisa jadi baru sekali dua kali guyur air hangat, noda minyak dan lemak di atasnya lepas dan jatuh ke bak cuci piring.
Bayangkan kalau hal tersebut terjadi di dalam tubuh kita, lemak dan minyak yang ngumpet dibawah otot atau bagian tubuh lain rontok. Niscaya badan menjadi lebih segar dan sehat, lingkar pinggang bisa jadi langsing dan enak dipandang mata.

Menilik dari contoh di atas, saya akhirnya cenderung memilih air putih hangat untuk diminum. Saya pribadi mendapati pencerahan, ketika membaca kanal kesehatan sebuah website.

Air putih menyehatkan – sumber foto dari netizenpost(dot)com

Berikut beberapa manfaat konsumsi air putih hangat (bisa dicampur perasanjeruk)

Cara Efektif Detoksifikasi
Saya pernah praktekkan sendiri, pagi setelah subuh langsung jogging sekitar lima belas menit. Ketika sampai rumah istirahat sebentar, kemudian langsung minum air jeruk hangat tanpa gula – jeruk peras jenis apa saja.
Kebiasaan ini ternyata sangat bagus, keringat yang keluar karena joging dan akibat minum air jeruk hangat, ternyata bisa menjadi perantara detoksifikasi (membuang racun dalam tubuh). Hal ini bisa dilihat dari warna kotoran saat BAB, warna hitam kotoran penanda racun sedang dibuang dari dalam tubuh.

Mencegah Penuaan Dini
Minum air jeruk hangat tanpa gula, dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas. Seperti kita ketahui bersama, radikal bebas sebagai penyebab terjadinya kerutan di kulit.
Dengan rutin minum air jeruk hangat tanpa gula, akan membantu kulit lebih elastis dan awet muda. Siapa orangnya ingin, punya wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Membantu Mengusir Jerawat dan Infeksi akibat Jerawat
Ada lho type kulit yang gampang terkena jerawat, entah disebabkan oleh debu atau asupan makanan. Nah kini ada solusi, cukup dengan rutin minum air jeruk hangat tanpa gula.
Selain mencegah penuaan dini, minum air hangat dapat membatu membersihkan tubuh, sekaligus membersihkan wajah dari jerawat dan infeksi akibat Jerawat.

Air Putih Hangat Juga Kaya Manfaat
Minum air putih hangat saja tanpa perasan jeruk, ternyata tetap memiliki banyak manfaat. Bisa membantu mengurangi berat badan, membuat sirkulasi darah lancar, kalau darah lancar otomatis menyehatkan jantung.
Apabila terdapat tanda tanda gejala flu, minum air putih hangat bisa membantu meringankan hidung tersumbat. Membantu mengaktifkan akar rambut sehingga tumbuh lebih lebat, sehingga bisa mencegah terjadi kebotakan, sekaligus membantu mengusir datangnya ketombe.
Nah, demikian sederet manfaat minum air putih hangat baik dengan atau tanpa perasan jeruk. Kalau masih ada tambahan manfaat lain, silakan bisa Fruitaholic tambahkan sendiri.
Dengan terbukanya pengetahuan tentang khasiat minum air putih hangat, sudah semestinya memacu semangat untuk hidup lebih sehat. –salam sehat-

Recent Posts
Showing 2 comments

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.