Your Trusted 24 Hours Brook Service Provider !
Ini Dia Manfaat Kesehatan Buah Guava Crystal

Ini Dia Manfaat Kesehatan Buah Guava Crystal

20tips-memilih-buah-jambu Banyak dari Anda yang pasti sudah mencicipi lezatnya Guava Crystal (jambu biji). Guava Crystal adalah buah yang sangat umum di negara-negara Asia, termasuk Indonesia. Buah jambu bentuknya mirip buah pir berwarna  hijau. Dagingnya sendiri berwarna putih dengan biji-biji kecil sejumlah 3% dari total berat buah. Selain lezat, Guava Crystal juga menawarkan banyak nutrisi penting untuk kesehatan. Antara lain potasium, karbohidrat, protein, vitamin A, E dan C, kalsium dan masih banyak lagi. Oleh sebab itu, beruntunglah jika Anda termasuk salah seorang yang gemar mengkonsumsi Guava Crystal secara rutin karena bisa mempromosikan kesehatan secara keseluruhan. Percaya atau tidak, Guava Crystal bisa mengobati penyakit diare, batuk, bahkan hingga darah tinggi lho. Nah, berikut ini paparan lebih lengkap mengenai manfaat yang dibawa oleh Guava Crystal:
  • Diare dan disentri
Guava Crystal sangat kaya akan astringents yang dapat membalut perut longgar saat diare. Zat ini bersifat alkali di alam dan memiliki desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu penyembuhan disentri yang disebabkan oleh pertumbuhan mikroba dan menghilangkan lendir berlebih di dalam usus. Selain itu, vitamin C, karotenoid, dan kalium memperkuat sistem pencernaan.
  • Konstipasi
Guava Crystal merupakan salah satu sumber serat makanan. Bijinya, jika tertelan keseluruhan atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik. Dua properti Guava Crystal ini menahan air dan membersihkan usus dan sistem ekskretoris secara menyeluruh.
  • Batuk dan flu
Jus Guava Crystal dan buah jambu yang belum matang sangat baik dalam memberikan bantuan terhadap batuk dan panas dingin. Guava Crystal dipercaya mampu mengurangi lendir di tenggorokan, desinfektan saluran tenggorokan, dan menghambat aktivitas mikroba. Guava Crystal adalah salah satu buah yang yang kaya akan vitamin C dan zat besi yang terbukti mencegah infeksi dan virus.
  • Perawatan kulit
Guava Crystal dapat meningkatkan tekstur kulit dan menhindari masalah kulit lainnya dari krim kecantikan lainnya yang saat ini banyak dijual di toko-toko. Kandungan astringents yang tinggi dari Guava Crystal sangat bermanfaat untuk mengencangkan oto-otot kulit yang kendur. Selain itu, Guava Crystal juga menjadi sumber vitamin A, B, C, dan kalium yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap bercahaya, mencegah penuaan dini, keriput, dan sebagainya.
  • Tekanan darah tinggi
Guava Crystal membantu mengurangi kolesterol dalam darah sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa makanan yang kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah. Crustal Guava sangat kaya akan serat dan hypoglycemic dari alam untuk membantu menurunkan tekanan darah.
  • Berat badan
Nah, buat Anda yang sedang dalam program penurunan berat badan, Guava Crystal sangat cocok dimasukkan ke dalam menu diet Anda. Guava Crystal sangat kaya akan vitamin, protein, mineral, dan serat yang akan menahan rasa kenyang lebih lama. Mengkonsumsi Guava Crystal berukuran sedang dapat membuat Anda tidak merasa lapar sampai malam.

Leave A Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *