Ingat Pisang Cavendish Ya Ingat Sunpride

 In Fruitaholic

Pisang Cavendish Sunpride – dokumentasi pribadi

Kalau Fruitaholic dengar kata Sunpride, apa yang terlintas di benak ?

Saya yakin, pasti nama buah pisang yang langsung disebutkan. Sudah bukan rahasia lagi, brand Sunpride identik dengan Pisang Cavendish.

Hal serupa juga terjadi pada beberapa brand, seperti air mineral, mesin fotocopy, pasta gigi, sepeda motor dan  lain sebagainya. Prof Renald Kasali dalam seminar mengungkapkan, brand yang melekat dengan produk  bisa disebabkan sebagai pioner atau sudah menguasai market.

Sehingga nama brand nempel di benak konsumen, seperti nama Sunpride sudah melekat dengan pisang. Hal ini tak lepas dari sejarah PT. Sewu Segar Nusantara (SSN) tahun 1995, saat itu focus pada Pisang Cavendish dan belum ada buah lain ditangani.

Kemudian tahun 2003 berkembang, ekspansi pada jenis buah lokal lainnya. Menyusul pada 2005 SSN melakukan terobosan, melakukan pengembangan dengan buah impor.

Berikut komposisi buah Sunpride

  • Buah lokal, yaitu 75% dari perkebunan di Lampung.
  • Buah hasil sistem lokal partnership, sebesar 15 %
  • Buah impor sebesar 10 %

Kembali membahas Pisang Cavendish, mulai proses pembibitan, penanaman sampai panen dikerjakan sangat hati hati dan serius.

Fruitaholic musti tahu nih !

Proses pembibitan  pisang Cavendish Sunpride, dilakukan dengan menerapkan mtode kultur jaringan. Mulai pembibitan sampai masa panen, total membutuhkan waktu sekitar satu tahun.

Ditanam di atas lahan seluas 2.200 hektare, setiap saat dilakukan pengontrolan agar tumbuh dengan sempurna. Masa panen juga dikerjakan sangat teliti, setandan buah pisang yang dipotong dari pohon tidak boleh jatuh ke tanah.

Pasca pemanenan melalui proses quality control ketat, pisang dicuci secara berkala untuk membersihkan getah dan bebas jamur. Pisang dipilih dan dipilah, sesuai standart untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Apa Saja sih Sandart Product Sunpride ?

Meliputi :

  • Kemanisan
  • Tingkat Kematangan
  • Kualitas

Sehingga jangan heran, kalau Pisang Cavendish tampil dalam kondisi menawan. Seluruh proses dijamin bebas obat kimia, Pisang Cavendish juga tidak disuntik apalagi diberi pewarna.

Pisang Cavendish Single – dokumentasi pribadi

Setelah panen, ternyata belum selesai lho Fruitaholic !

Hasil panen sunpride ditest secara berkala, setiap enam bulan sekali sample dikirm ke Scofindo. Hal ini dilakukan, untuk menjaga product Sunpride benar-benar aman.

Tahap penyimpan sangat ketat, sangat dijaga kelembaban udara (H2o), temperatur, sirkukasi udara, kebersihan, cara simpan, O2 (oksigen) CO2 (Karbondioksida). Kondisi-kondisi ini  dijaga, sampai buah diterima oleh konsumen.

Jadi Fruitaholic mulai tercerhakan ya, mengapa brand Sunpride bisa identik dengan Pisang Cavendish Dibalik  penampilan anggun dan menarik hati, terdapat proses dan kerja keras luar biasa.  Upaya maksimal dari SSN membuahkan hasil, buah berlabel Sunpride selalu identik dengan jaminan kualitas dan mutu.

So, fruitaholic tidak ragu dan biimbang, mengatakan #BuahPastiSunpride (salam)

Recommended Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.